Beli Tiket Pesawat Secara Online Atau Secara Langsung?



Sekarang ini banyak perdebatan yang ada di masyarakat yaitu antara sistem pembelian dengan cara online atau secara langsung. Dimana tentu saja keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Keduanya menawarkan berbagai barang yang bisa dibeli secara langsung ataupun secara online. Terutama untuk barang yang tahan lama dan diluar makanan yang cepat basi semuanya bisa dibeli baik secara online dan di toko konvensional. Selain barang-barang sekarang ini di toko online bahkan juga menawarkan jasa yang bisa dibeli dari belitiket pesawat di Bukalapak memesan ojek secara online, dan jasa lainnya.


Membeli tiket penerbangan tersebut digunakan untuk seseorang yang akan menggunakan jasa pesawat sebagai kendaraan yang digunakan. Oleh karena itulah mereka membutuhkan tiket sebagaimana jenis transportasi yang lain. Dimana tiket pesawat tersebut bisa didapatkan dengan cara online ataupun membeli secara langsung. Kedua sistem pembelian tersebut tentu saja mempunyai beberapa perbedaan yang bisa dirasakan oleh masyarakat seperti dari faktor-faktor berikut ini:

  1. Tempat membelinya
Ketika memilih membelinya secara langsung ada beberapa tempat yang bisa dituju yaitu di bandara, di agen tiket yang menyediakan tiket pesawat, dan juga dapat menghubungi maskapai terkait. Sehingga Anda bisa mendapatkan tiket pesawat secara langsung dengan harga yang standard. Tetapi apabila membeli secara online juga mempunyai banyak pilihan yang bisa dilakukan dari membeli di berbagai situs yang menyediakan tiket penerbangan baik khusus atau yang umum dan memberikan pilihan moda transportasi yang lain. Berbagai pilihan ini bisa dijadikan pilihan apabila masyarakat ingin beli tiket pesawat apakah secara online atau membelinya secara langsung.

  1. Keamanan
Faktor kedua yang harus diperhatikan adalah mengenai keamanan dari tempat membeli tiket tersebut. Kedua metode ini baik online ataupun secara langsung mempunyai resiko keamanan sendiri. Dimana kuncinya agar tetap aman dan mendapatkan tiket yang benar adalah dengan membeli di agen atau situs yang telah dipercaya. Dengan begitu Anda akan mendapatkan tiket yang aman dan membuat perjalanan yang akan dilakukan menjadi nyaman dan menyenangkan.

  1. Harganya
Untuk harga dari tiket yang didapatkan secara online dan langsung juga berbeda. Dimana apabila membeli secara langsung di bandara nantinya akan mendapatkan harga murah. Dan ketika membeli di agen harganya akan sedikit lebih mahal daripada membeli di bandara secara langsung. Apabila membeli di situs online ada dua kemungkinan yang bisa didapatkan oleh pelanggan adalah akan mendapatkan harga lebih murah atau justru lebih mahal. Anda harus mengetahui cara untuk membeli tiket penerbangan yang murah dan juga situs aman yang menyediakan harga tiket lebih murah.

  1. Kenyamanan
Dan faktor lainnya dari dua metode diatas adalah dengan kenyamanan yang ditawarkan. Apabila membeli tiket secara online memang kenyamanan dan kemudahan lebih diutamakan karena bisa dilakukan dimana dan kapan saja. Sehingga untuk mendapatkan kenyamanan lebih masyarakat lebih suka untuk membeli tiket penerbangan ini dengan cara online daripada harus antri dan membeli secara langsung.

Berbagai perbedaan diatas adalah pertimbangan yang bisa dijadikan untuk dapat beli tiket pesawat yang sesuai dengan kenyamanan dan harga yang dicari oleh masyarakat. Sebagai transportasi yang banyak diminati tentu saja masyarakat harus memilih cara pembelian tiket pesawat agar dapat membeli tiket sesuai yang diharapkan baik dari segi harga, kenyamanan, dan juga faktor lainnya ketika membeli tiket.


Baca juga: Suka Duka Menggunakan Transportasi Online




11 komentar

  1. Aku lebih suka online biar cepet dan dari rumah juga bisa transaksi. Praktis banget.

    BalasHapus
  2. Enakan beli online, tapi giliran aku masih milih yg offline, hahaha

    BalasHapus
  3. Waah bukalapak juga ada jasa pesen tiket pesawat ya sekarang. Baru tau aku..

    BalasHapus
  4. Iya sih, beli tiket kudu teliti cek harga dll
    Pokoknya yang penting aman, nyaman dan murah hehehe

    BalasHapus
  5. Enakan beli online, efisiensi waktu ketimbang beli offline.

    BalasHapus
  6. jaman sekarang tentunya orang-orang lebih memilih online ya...hemat waktu soalnya...

    BalasHapus
  7. Karena terbatas d kendaraan dan g tahu dimana beli tiket offline.. saya slalu beli online.. kadang bisa lbh murah juga hehe

    BalasHapus
  8. Perasaan sih, beli onlen selalu lebih murah ketimbang beli di Bandara/Agen. Apalagi di Bandara sekarang udah ga boleh jualan tiket pesawat

    BalasHapus
  9. Sekarang mudah bgt ya mencari tiket dari rumah.

    BalasHapus
  10. Enak beli onlen lhaaaa, kalau keluar rmh males dan blm tentu harganya lbh murah

    BalasHapus
  11. sekarangan dengan kecanggihan teknologi semua serba Online murah dan cepat .....

    BalasHapus