Poskoffie Kepanjen: Cafe Bernuansa Bali di Kepanjen

 

poskoffie kepanjen

Jujur, saya dulu agak underestimated sama kuliner di Kepanjen. Tiap kali main ke Kepanjen, saya nggak punya bayangan mau makan dimana. Kalo ke Kepanjen, saya paling sering main ke rumah sahabat saya yaitu Anisa Ae. Paling sering sih makan di Bakso Duro Kepanjen yang sudah nggak diragukan lagi kelezatannya. Dari Anis lah saya akhirnya mulai tahu beberapa cafe atau restoran Kepanjen yang nggak kalah sama Malang. Misalnya Plataran Kepanjen yang berada di depan rumahnya dan Swara Alam yang berada tak jauh dari Stadion Kanjuruhan.

Nah beberapa waktu yang lalu, bertambah satu lagi referensi cafe di Kepanjen Malang yang layak untuk dikunjungi. Namanya Poskoffie Kepanjen, beralamat di Jl. Panji No.200 A, Penarukan, Kec. Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65163. Cafe yang memiliki konsep fancy ini memiliki beberapa jenis ruangan yang bisa kita pilih sesuai dengan selera atau kebutuhan.

 

Poskoffie: Cafe Bernuansa Bali di Kepanjen

Saat baru datang di Poskoffie Kepanjen atmosfernya seperti berada di Bali saat melihat deretan meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Mengingatkan saya pada restoran yang berada di tepian pantai di Bali. Kebetulan saya ke situ pas malam hari, lampu-lampu ditata sedemikian indah sehingga tidak hanya berfungsi sebagai penerangan tapi juga makin menambah estetik suasana di teras Poskoffie.


poskoffie kepanjen


Oh iya, area parkir Poskoffie ini cukup luas jadi buat kalian yang naik mobil nggak usah kuatir. Saya termasuk malas ke tempat makan yang tempat parkirnya sempit atau susah buat mobil. Mending pindah ke tempat makan yang lain saja. Untuk parkir motor berada di sebelah kanan pintu masuk sedangkan parkir mobil berada di sebelah kiri pintu masuk dan bagian belakang.


area parkir poskoffie kepanjen


Di Poskoffie kita bisa memilih makan di bagian indoor atau outdoor. Kalau kalian ingin makan dengan suasana yang hangat dan akrab, saya sarankan makan di bagian indoor. Ada beberapa pilihan kok, mau berduaan atau rombongan dengan jumlah banyak tinggal pilih saja. Kalau saya bersama keluarga memilih duduk di area pojok dengan sofa nyaman yang terbuat dari rotan. Ada juga meja panjang dengan jumlah kursi yang banyak cocok buat rapat atau pertemuan bersama kolega.


poskoffie ruang indoor

poskoffie ruang indoor


Kalau kalian ingin suasana yang lega dan segar bisa makan di area outdoor. Di sini kalian bisa makan sambil menikmati pemandangan sawah yang asri di pagi atau siang hari, sedangkan kalau malam menikmati langit malam yang indah dengan bintang-bintang bertaburan.


poskoffie ruang outdoor


Menu Poskoffie Kepanjen

Sesuai dengan namanya yaitu Poskoffie maka kopi sudah pasti menjadi menu yang ada di sini. Kalian bisa memesan kopi yang disajikan dengan beberapa cara penyajian yaitu manual brew, espresso dan tubruk yang cocok untuk para penikmat kopi sejati. Tersedia juga cappuccino buat kalian yang ingin ngopi dengan lebih santai. Bagi yang nggak suka ngopi, ada banyak jenis minuman yang bisa kalian nikmati seperti aneka teh, jus bahkan es krim.

Untuk menu makanan tersedia beraneka macam menu nusantara seperti Soto Betawi, Nasi Rawon, Tahu Telor, Gado-Gado, Rujak Cingur, Nasi Ayam Betutu dan masih banyak lagi lainnya. Bagi yang lagi nggak ingin makan makanan berat, bisa pesan aneka cemilan yang nggak kalah enak seperti lumpia, jamur crispy, dimsum, tempe mendoan, tahu ambyar hingga martabak. Tersedia juga olahan roti dan pisang baik itu yang dibakar atau digoreng.


menu poskoffie kepanjen

menu poskoffie kepanjen

menu poskoffie kepanjen

Harga makanan dan minuman di Poskoffie Kepanjen, menurut saya cukup terjangkau mulai dari 11 ribuan hingga yang paling mahal 35 ribuan. Bagi saya warga Malang kota ini termasuk murah dengan atmosfer cafe yang nyaman dan terbilang cukup mewah. Kalau Poskoffie ini berada di Malang pasti rame banget karena harganya jauh lebih murah bila dibandingkan dengan cafe atau restoran sejenis di Malang kota yang harga minuman dan makanannya mulai 20 ribuan.

Pengalaman Makan di Poskoffie Kepanjen

pengalaman makan di poskoffie kepanjen

Saya bersama keluarga memesan beberapa menu saat makan di Poskoffie Kepanjen yaitu Nasi Ayam Betutu, Nasi Lalapan Ayam Kampung dan Nasi Lalapan Jeroan Bebek, Big Farm Sausages dan Lemon Tea. Anis yang datang belakangan memesan French Fries dan Nasi Lalapan Ayam Kampung juga serta es krim.

Kalau dari segi penyajian atau platting cukup menarik dan higienis itu yang penting. Sedangkan kalau dari segi rasa, untuk menu Nasi Lalapan Jeroan Bebek cukup lezat dengan jumlah jerohan yang cukup banyak. Untuk Nasi Lalapan Ayam Kampungnya juga enak, terbukti anak saya makannya sampai habis. Demikian juga dengan Nasi Ayam Betutu pesanan istri, dia makan sampai tandas.


cemilan poskoffie kepanjen

nasi ayam betutu

nasi lalapan jerohan bebek


Sayangnya untuk menu Big Farm Sausages kurang diminati oleh anak-anak, mereka bilang rasa sosisnya nggak enak. Trus untuk kentangnya disajikan dengan metode Hash Brown yaitu kentang digoreng setelah dipotong, dicincang, dicetak atau dikukus, dalam gaya Rösti Swiss. Anak-anak nggak pernah makan kentang Hash Brown sehingga mereka nggak mau makan. Ya sudah deh saya yang makan, enak kok sebenarnya.

Oke teman-teman itulah pengalaman saya makan di Poskoffie Kepanjen. Overall cukup berkesan bagi saya dan keluarga, next time kami ingin makan di sini lagi untuk mencoba menu-menu lainnya. Terus juga ingin coba makan di outdoor sambil menikmati pemandangan hamparan sawah yang menghijau dan udaranya yang sejuk dan segar.

 

 

Tidak ada komentar