Welcome to our website !

Just One is Me Time

By Februari 05, 2016




Just One: Blog Personal Ihwan Hariyanto


Saat ini bukan hal yang aneh lagi jika seorang blogger memiliki lebih dari satu blog, bahkan saya pernah dengar dari seorang teman jika blogger femes Shintaries memiliki 50 blog! Waw fantastis. Saya sendiri nggak tahu apakah hal itu benar. Kalau yang saya tahu punya blog lebih dari satu, contohnya Mbak Caroline Adenan. Mbak Oline memiliki lima blog dengan niche berbeda-beda yaitu Parenting, Pregnancy, Business, Food and Travel, and Lifestyle. Bahkan di tahun 2016,  dia berencana bikin dua blog baru lagi. Saluut deh buat dua blogger wanita yang keren ini.


Just One: Blog Personal Ihwan Hariyanto

Nah, kali ini saya akan berbagi cerita mengapa saya membuat blog baru lagi bernama Just One ini. Sebelumnya saya sudah memiliki empat blog: ihwan.wordpress.com, keluargabiru.com dan istriempat.blogspot.co.id dan resensique.blogspot.co.id. Yang di WP merupakan hasil gabungan migrasi blog saya di Multiply. Saya putuskan tidak meng-updatenya lagi karena isinya sudah campur aduk banget dan saya sudah kadung nyaman pakai BS. Keluarga Biru saat ini menjadi blog utama saya, di sini saya menuliskan semua cerita travelling, kuliner dan parenting. Yang IstriEmpat terbilang blog baru, namanya unik namun saya juga nggak terusin karena lama-lama saya kok nggak suka dengan namanya he he he #bloggergalau. Yang terakhir Resensique adalah blog resensi buku yang saya bikin ketika masih rajin membaca dan merensi buku. Saya nggak lanjutin lagi karena saya lupa pakai email apa daftarnya dan sekarang saya sudah jarang bingittt baca buku. Baca blog mulu sih :P

Oke sudah kebanyakan prolognya. Mari kita masuk pada intinya.

Just One: Blog Personal Ihwan Hariyanto

Alasan utama saya membuat blog baru adalah untuk Me Time. Me time dalam hal ide dan kreatifitas. Adakalanya saya jenuh menulis travelling, kuliner dan parenting, sesekali pengin menulis topik yang ringan, random atau buat fun-fun saja. Tapi seringkali ide yang muncul itu nggak sesuai dengan niche blog Keluarga Biru. Sesekali mungkin masih oke ya, namun kalau keseringan nulis yang temanya nggak sesuai nanti malah membuat blog Keluarga Biru jadi blog gado-gado.

Daripada baper karena ide tidak tersalurkan, maka jalan keluarnya adalah dengan membuat blog baru. Di blog ini saya bebas menulis apa saja yang tidak bisa ditampung di blog Keluarga Biru. Untuk niche-nya saya pilih personal, dimana saya fokus pada dunia blog, nostalgia dan gaya hidup.
·         Dunia Blog: membahas segala hal yang berkaitan dengan blog, mulai dari tips dan trik hingga isu-isu yang lagi hot di dunia blog.
·         Nostalgia: membahas hal-hal di masa lalu yang masih terkenang entah karena berkesan, lucu ataupun indah. Misalnya bahas tentang era 90an, hal-hal konyol saat masih bujang atau bisa juga bahas tentang mantan ups. #diblenderistri
·         Gaya Hidup: membahas hal-hal yang sedang happening baik itu dunia nyata ataupun maya. Apa saja sih bisa masuk, misalnya tentang Tukang Parkir yang banyak digosipuin dan dibikinin meme di dumay. Atau yang lagi rame sekarang ini adalah Label Halal pada Jilbab Zoya ahahaha.

Untuk nama yang saya pakai sebenarnya adalah Just One yang artinya Hanya Ihwan. Terimakasih kepada Mbak Uniek Kaswarganti yang sudah kasih ide nama ini. Kayaknya saya nggak bakat bikin nama blog sendiri neh sebab blog Keluarga Biru dulu ide namanya dari Mbak Rien. Nggak apa-apa deh, yang penting namanya cocok dan saya menyukainya. Eh tapi sayang ketika register di BS, nama Just One sudah dipakai orang. Nanti jika ada rezeki saya akan beli domain agar blog ini jadi TLD, yaa siapa tahu ada brand yang mau melirik buat kerjasama gitu hehehe.

Itulah cerita awal mula ngeblog saya di blog Just One ini. Semoga saya diberikan banyak ide dan waktu agar bisa mengisi semua blog saya dengan rajin dan adil. Buat saya mengelola dua blog ini bisa menjadi sarana saya untuk belajar bersikap adil. Target saya sih blog Just One ini bisa menyamai atau melebihi kesuksesan blog Keluarga Biru, aamiin.


Cerita ini diikutkan dalam Blogger Kekinian Challenge Februari

Blogger Kekinian Challenge


You Might Also Like

13 komentar

  1. Wiihh, keren, Pak.. ngomong2 "me time" juga dengan blog, ya, hihihihih..

    untuk domain, sekarang banyak yang lagi promo, Pak, coba search aja, hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong kan saya bloher sejati he3
      Iya sudah punya langganan kok.

      Hapus
  2. Wah, iya, saya juga punya blog lebih dari satu. Tapi alasannya yang nomor satu, yaitu penyaluran ide. Haha.. :D

    BalasHapus
  3. Samaaaaa
    Akupun me time lewat ngeblog
    Nah lo itu istri empat akhirnya bakal diceraiin nih

    BalasHapus
  4. Lucu ya pak, ternyata nama just one ini dari nama bapak, asoy bingits!

    Btw bapak hebat bener poligaminya, saya mau poliandri dari blog aja g sanggup, masih cinta mati sama blog saya satu2nya :p

    BalasHapus
  5. Ngeblog emang bisa jadi Me Time bangeeet, setujulah ini. Tapi Blog utama saya isinya gado-gado malaah, heheh..

    Saya juga beternak blog, yaah biar dipisah-pisah ajah wlo sering keteteran karena jaraang di update :D

    Salam kenal Mas :)

    BalasHapus
  6. ide nama blognya emang unik banget *eh kok ngepasi yg kasih ide mbak Uniek .K hehehe

    BalasHapus
  7. Banyak blognya ya mas Ihwan. Yang istri empat diganti aja namanya mas, Papirumpi atau apa gitu hehehe. Blogku ada lima (udah kaya balon ye hihi) tapi yang aktif diisi cuma tiga, rahmiaziza, makirits, sama diarymamammie.

    BalasHapus
  8. Kalau saya sekarangs etia dengan satu blog saja, mas :). Salam kenal

    BalasHapus
  9. Akhirnya kena talak juga ya mas yang istrikeempat. Hihi.
    Moga lancar mas Me Time nya.

    BalasHapus
  10. Kekurangan saya, karena tidak bisa fokus pada banyak blog mas :(

    BalasHapus
  11. Me time bangeeet! Rasanya penat kayak apa juga bisa lepas sih kalo udah nulis

    Salam,
    Puput

    BalasHapus