Welcome to our website !

Cara Hemat Mengakali Anak yang Doyan Jajan

By Desember 18, 2016





Orangtua sering bilang, anak-anak jangan dibawa ke warung, jangan dikenalkan jajan dan jangan dibiasakan menghentikan abang-abang jualan yang lewat depan rumah. Kenapa? Nanti kebiasaan, sedang lapar atau iseng, maunya jajan. Bahkan ada juga anak yang susah sekali disuruh makan nasi, gara-gara lebih doyan jajan di warung, yang banyak dikonsumsi makanan pabrikan yang entah sebanyak apa zat kimia dalamnya.

Bikin khawatir, iya!

Apalagi kalau anak sudah pintar akting, pura-pura nangis lah, ngambek lah, semua demi bisa diluluskan permintaan jajannya itu. Kalau sudah begini, kita sebagai orangtua yang harus pandai-pandai mengakali si anak supaya enggak kecanduan jajan terus. Yang paling mengkhawatirkan itu saat anak lebih memilih untuk menyantap snack yang entah higienis atau tidak, daripada makan nasi dan lauk pauknya. Kesehatannya bisa terganggu nanti!
Karena itu, kita harus tahu bagaimana caranya untuk mengurangi hasrat anak untuk jajan di luar. Salah satu cara untuk mengakali hasrat jajan anak yang kadang enggak terbendung adalah dengan mengajaknya melakukan kegiatan bersama. Sebab bukan sekali dua kali, anak minta jajan itu karena mereka bosan di rumah, jarang sekali anak jajan cemilan atau snack karena mereka benar-benar lapar. 

Cobalah luangkan waktu untuk mengajak anak-anak main, rumah-rumahan, sekolah-sekolahan atau bermain lego pun bisa membuat si anak lupa dengan jajan. Mengajak si kecil menonton National Geographic Channel juga ide yang bagus tuh, selain mengalihkan perhatiannya dari jajan, sekaligus bisa mengajarinya berbagai seluk beluk kehidupan flora dan fauna.
Selain itu, mengajak anak untuk membuat cemilannya sendiri juga lebih hemat dibandingkan jajan di warung, selain itu kehigienisannya juga terjamin. Kita bisa memilih apa saja yang akan kita jadikan cemilan anak, misalnya roti gandum dan keju, atau bola-bola daging dan omelet sayur yang gurih. Selain mengalihkan hasrat jajan anak, juga menambah asupan gizi buat si bocah. Sekali mendayung, dua  tiga pulau terampaui.

Yang terakhir, kalau anak masih penasaran kepengen jajan, sebaiknya mendaftar jadi member alfamart saja deh! Soalnya disana kita bisa menyeleksi jajanan apa yang akan dibawa pulang. Syarat jajanan yang aman buat si kecil itu yang dibuat dari bahan alami, tanpa bahan pengawet yang berbahaya, tidak mengandung zat pewarna berbahaya, juga mengandung cukup gizi dan vitamin. 

Selain itu, ada keuntungan yang bisa didapat setelah mendaftar member, misalnya diskon produk yang lumayan banget dan ada  poin khusus yang setelah terkumpul bisa kita tukarkan dengan promo-promo yang berlaku. Hematnya dobel nih jadinya! Jadi, selain antar anak jajan, kita juga bisa sekalian membeli beberapa keperluan rumah tangga dengan harga yang lebih hemat juga. Lumayan kan, bisa save uang belanja?


You Might Also Like

4 komentar

  1. wah baru tahu. ternyata banyak ya keuntungan punya member alfa ini. dari kemarin maju mundur mau bikin, baca ini jadi bersemangat lagi. trims mas infonya

    BalasHapus
  2. Huahahahaha anakku nih seneng banget ke alfa. Kayakny musti bikin kartu member ya

    BalasHapus
  3. masalahnya sekarang semua jajanan sepertinya mengandung bahan kimia mas.. minimal mengandung pengawet...

    BalasHapus
  4. Harus bener selektif eman kalo masalah gituan, saya selalu lihat cara orangnya menyajikan se hehe :D bisalah bedain yang menurut kita baik atau ndak, yang pentign bismillah

    BalasHapus