Welcome to our website !

Kendi Indonesian Bistro Malang

By Maret 23, 2017

Kendi Indonesian Bistro Malang


Ketika memutuskan untuk makan di suatu restaurant atau café kita pasti memiliki beberapa pertimbangan, seperti misalnya varian menunya, rasa dan kualitas makanan yang disajikan, kenyamanan tempatnya hingga berapa range harganya apakah cocok di kantong atau tidak. Berbicara tentang kenyamanan suatu restaurant atau café, sekarang ini makin banyak pelaku usaha kuliner yang tidak hanya menjual makanan namun juga ‘menjual suasana’ kepada para konsumen. Tak heran jika sekarang bermunculan tempat makan dengan konsep yang unik, salah satunya Kendi Indonesian Bistro Malang.

Dalam Bahasa Perancis, Bistro artinya sebuah restaurant kecil yang menyajikan aneka menu Perancis dengan desain yang hangat dan elegan. Hal ini pula yang saya lihat dan rasakan saat memasuki restaurant yang terletak di kawasan Jl. Ciliwung tersebut. Dari luar Kendi Indonesian Bistro terlihat begitu megah dengan tiga lantainya, warna dinding luarnya cukup eye catching yaitu berupa batu bata expose yang berwarna merah.

Kendi Indonesian Bistro Malang


Kendi Indonesia Bistro sengaja mendesai setiap lantai dengan konsep yang berbeda agar mampu menarik lebih banyak pengunjung. Konsep setiap lantai membidik segmen-segmen pengunjung yang cukup beragam. Yuk kita explore setiap lantai dari Kendi Indonesian Bistro ini.

Lantai 1 : Fine Dining dan Family



Bagi Anda yang datang bersama keluarga tercinta maka lantai 1 adalah pilihan yang cocok. Di lantai 1 ini nuansa klasik nan mewah begitu kental, hal ini terlihat dari pemilihan bahan interiornya. Lantainya dilapisi keramik yang memiliki motif jadul, ciri kemarik jadul adalah berupa motif bunga dengan warna-warna cerah. Untuk dindingnya terdiri atas dua macam, dinding yang berjendela tetap menggunakan batu bata expose, sedangkan dinding yang lain menggunakan panel kayu dan ukiran batik khas Jawa.



Nuansa klasik semakin kuat dengan pemilihan meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Untuk keluarga kecil bisa memilih meja dengan empat kursi yang ditata dengan baik sehingga tetap terasa lapang. Sedangkan untuk keluarga besar sudah disediakan kursi sofa putih besar dengan sandarannya yang empuk, ini juga cocok bagi keluarga yang membawa balita sehingga mereka tetap nyaman meski duduk lama.

Lantai 2 : Semi Dining dan VIP Room


Naik ke lantai 2, konsepnya adalah Semi Dining. Sesuai dengan namanya, di lantai dua ini tetap diperuntukkan untuk dining namun dengan suasana yang lebih santai. Dindingnya masih terbuat dari panel-panel kayu namun ornament hiasannya lebih modern yaitu berupa lukisan neon box. Perbedaan yang cukup signifikan adalah lantainya yang dilapisi kayu sehingga terasa lebih santai namun tetap hangat.




Yang istimewa di lantai dua adalah keberadaan Ruang VIP yang diperuntukkan bagi yang ingin mendapatkan privasi lebih. Ruangan ini memiliki ciri khas yaitu lukisan Gatot Kaca di salah satu dindingnya yang menggunakan batu bata expose. Lantainya sama dengan lantai 1 yaitu menggunakan keramik jadul, seirama dengan lukisan Gatot Kaca yang gagah itu. Ruang VIP ini sangat sesuai untuk meeting kantor, acara meetup komunitas, arisan atau pertemuan keluarga. Kapasitas dalam Ruang VIP adalah antara 14-16 orang.

Lantai 3 : Beer House



Lantai paling atas ini diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin nongki-nongki cantik dan ganteng bersama teman se-gank. Salah satu dindingnya dilapisi dengan kaca full sehingga memberikan kesan luas dan lapang. Center of interest di lantai 3 ini adalah panggung untuk live music dengan air mancur indah yang terletak di tengah-tengah ruangan. Tempat duduknya cukup bervariasi, ada beberapa sepasang kursi dekat jendela yang private, sesuai bagi yang datang berdua saja bersama pasangan tercinta. Tersedia juga beberapa pasang sofa coklat empuk yang ditata berlawanan, mengingatkan saya dengan kursi-kursi di kereta api.



Sesuai namanya, di lantai 3 ada mini bar yang menyediakan aneka bir bagi para penggemar bir. Namun mengingat kota Malang yang masih belum welcome dengan bir sehingga hal ini tidak diinformasikan secara luas. Berbeda dengan lantai 1 dan 2, di lantai paling atas ini para pengunjung bisa merokok. Memang lantai teratas ini dikonsep fun dan bikin betah, sesuai dengan segmen yang dibidik yaitu kawula muda.

Oh iya, di lantai 2 dan 3 ada balkon dimana kita bisa makan dengan merasakan segarnya udara sambil menikmati view kawasan Ciliwung yang padat. Untuk makanan dan minuman tidak perlu khawatir karena Kendi Indonesian Bistro memiliki menu-menu yang dijamin menggoda selera, sebut saja Sego Bakar Kendi, Sego Ndeso, Nasi Goreng Kendi hingga Nasi Mulhuk.




Bagaimana, sudah memutuskan mau pilih lantai yang mana? Kalau saya pribadi tergantung dengan siapa saya datang. Jika datang bersama keluarga tercinta tentu saya akan pilih lantai 1 atau 2, sedangkan jika bersama teman-teman kantor atau blogger pastinya pilih lantai 3. So, ditunggu ya kehadirannya di Kendi Indonesian Bistro Malang.



Kendi Indonesian Bistro
Jl. Ciliwung No.48 Malang
Jam Operasional :
Senin – Kamis: 11.00 – 23.00 WIB
Jumat – Sabtu: 11.00 – 01.00 WIB
Reservasi: 0341-463999
Harga: Rp.20.000 – Rp.60.000



You Might Also Like

5 komentar

  1. Balkonnya kece tuh, instagramable

    BalasHapus
  2. Woh, ada beerhousenya! *catet

    BalasHapus
  3. Gimana musik yang diputar? Berisik atau senyap-senyap?
    Kalau ada ruang pertemuannya, ada musholla juga nggak?

    BalasHapus