Welcome to our website !

ASUS Coloring My Life

By April 20, 2017 ,







“Mas Ihwan, maaf menganggu. Ini ada sebuah community dari brand smartphone yang mau ngadain acara di beberapa kota, salah satunya Malang. Nah dia butuh kontak blogger buat diundang, Mas Ihwan ada temen blogger di sekitar Malang Raya nggak? Trus Mas Ihwan mau ikut hadir juga nggak? Kalau enggak ya nggak apa-apa, siapa tahu nggak enak sama Asus hehehe. Tapi baiknya jangan, soalnya aku liat kamu loyal sekali sama Asus.”

Kalau teringat ucapan teman saya itu saya jadi ingin senyum-senyum sendiri.

Memang selama ini saya cukup loyal dengan merk Asus, hal ini terlihat dari post-post foto di IG saya yang rutin memakai hastag #Zenfone3ID dan #BuiltforPhotography. Awalnya sih memang tuntutan dari pihak Asus selama periode campaign namun meski campaign sudah usai saya tetap setia menggunakan hastag tersebut. Alasannya simple saja karena saya pribadi merasa puas dengan hasil bidikan kamera Zenfone 3 yang menuai banyak pujian dari teman dan follower IG saya. Bahkan di mata teman-teman kerja pun saya dikenal sebagai pemakai Asus yang loyal.


Awal perkenalan saya dengan Asus terjadi tidak sengaja, waktu itu ada seorang teman blogger yaitu Priyo Harjiyono yang membagikan link tawaran review powerbank Asus ZenPower. Saya pun mendaftarkan diri, nothing to lose aja sih waktu itu. Karena saya sadar diri sebagai blogger pemula saya belum memiliki jam terbang yang tinggi.
Alhamdulillah ternyata saya menjadi salah satu blogger yang mendapatkan produk Asus untuk direview. Rasanya senang dan nggak menyangka banget. Saya pun kemudian mulai menggunakan ZenPower dalam aktivitas sehari-hari. Dan ternyata powerbank Asus ini memang cukup handal, berbeda dengan powerbank saya sebelumnya. Berbekal rasa puas akan performa ZenPower saya pun bisa menulis review ZenPower dengan maksimal. Tak dinyana keberuntungan saya masih terus berlanjut. Di tawaran review selanjutnya saya mendapatkan Asus Zenpad dan ZenPower Pro.




Berkat Asus Zenpad saya bisa mengabadikan momen-momen bersama keluarga tercinta, hasil fotonya yang cerah dan bening membuat setiap moment semakin berharga untuk dikenang. Tak hanya itu saja, aktivitas saya sebagai seorang blogger juga semakin terbantu terutama ketika saya melakukan liputan dimana membutuhkan media dokumentasi yang bagus namun tetap elegan dan ringan dibawa.


Berbicara tentang mendapatkan smartphone dari aktivitas ngeblog jalannya bisa datang dari mana saja, bisa lewat tawaran review hingga mengikuti lomba berhadiah smartphone. Saya pun sudah beberapa kali mengikuti lomba blog berhadiah smartphone karena Asus Zenpad saya berikan kepada istri karena hapenya yang lama sudah rusak. Saya pun terpaksa menggunakan hape bekas pemberian adik ipar.
Tapi keberuntungan belum berpihak kepada saya, berkali-kali mengikuti lomba tidak pernah berhasil meraih juara utama. Malahan di lomba terakhir saya sampai baper karena nama saya bahkan tidak nyantol di pemenang hadiah hiburan. Padahal waktu itu saya sudah berusaha maksimal membuat konten kreatif di blog berupa video dengan menggunakan Asus Zenpad. Hadiah yang saya incar adalah Zenfone 2 Laser. Daripada baper berkepanjangan dan saya benar-benar butuh hape yang bagus untuk menunjang aktivitas memotret akhirnya saya merogoh kocok sendiri untuk membeli Zenfone 2 Laser. 

Sebagai produsen smartphone yang penuh inovasi maka Asus setiap tahun selalu meluncurkan produk-produk terbarunya. Nah pada bulan September 2016, Asus mengadakan event besar di Bali yang bertajuk Asus Zenvolution 2016. Saya mendapatkan email untuk berpartisipasi dalam acara tersebut namun harus melalui seleksi terlebih dahulu. Saya sempat menyesal tidak segera mereview Zenfone 2 Laser yang baru saja beli, setidaknya itu bisa menjadi pertimbangan Asus untuk meloloskan saya.

Alhamdulillah saya lolos seleksi untuk hadir di Asus Zenvolution 2016 tersebut. Tentu saja saya sangat senang dan bersyukur sekali kepada Allah. Lewat Zenvolution 2016 saya bisa bertemu dengan teman-teman blogger yang berasal dari seluruh Indonesia, tidak hanya blogger namun juga zenfans, awak media, distributor, sales yang merupakan partner Asus. Para undangan yang hadir dalam event selama 3 hari dua malam ini mendapatkan Zenfone 3 gratis dan mengikuti kompetisi foto dan Asus Incredible Race. Meskipun saya tidak berhasil keluar sebagai pemenang namun saya tetap happy karena mendapatkan pengalaman yang berkesan dan teman-teman baru juga.







Namun ada satu kompetisi foto yang masih dalam tahap penilaian yaitu share moment Asus Incredilbe Race. Alhamdulillah saya terpilih menjadi salah satu pemenang dan berhak mendapatkan Zenfone 3 lagi. Akhirnya Keluarga Biru pun kompakan memakai smartphone Asus: saya dan istri memakai Zenfone 3 sementara Aiman menggunakan Zenpad.  Kami sudah seperti brand ambassador Asus yaitu Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari yang kompakan memakai Zenfone 3 kemana-mana wekekeke. #GaBolehProtes

Di penghujung bulan Desember 2016, Asus mengadakan acara di Surabaya yang bertajuk ASUS Challenge Your City di Surabaya. Alhamdulillah saya terpilih untuk ikutan. Dalam event yang diadakan di Sheraton Surabaya ini diadakan lomba menulis blog, foto dan video “Mannequin Challenge”.  




Meskipun harus pulang larut malam namun saya tidak menyesal karena selain acaranya seru, saya kembali mendapatkan keberuntungan dua minggu kemudian saat pengumuman pemenang dimana saya berhasil menjadi juara ke 3 lomba foto dan grup saya berhasil jadi grup paling kreatif dalam lomba video. Dari lomba foto saya dapat Zenfone 3 Go dan dari lomba video dapat ZenPower.

Selanjutnya, keberuntungan saya bersama Asus masih terus berlanjut. Dalam lomba blog bertema konten kreatif saya mendapatkan hadiah hiburan ZenPower (lagi) dan dalam campaign Zenfone 3 Max saya juga terpilih mendapatkan 1 buah Zenfone 3 Max.

Andaikan ada kata yang lebih agung dari Alhamdulillah saya ingin mempersembahkannya kepada Allah yang telah memberikan banyak rezeki lewat Asus. Dan andai ada kata yang lebih indah dari Terimakasih saya ingin mempersembahkannya untuk Asus yang telah mewarnai tidak hanya perjalanan karier ngeblog saya namun juga kehidupan saya di dunia nyata.

Bagaimana tidak, setiap momen yang saya alami bersama keluarga tercinta, sahabat bahkan acara di kantor selalu saya abadikan menggunakan Zenfone 3. Entah sudah tak terhitung berapa foto dan video yang tersimpan di memori internal, memori eksternal dan laptop yang semuanya dihasilkan lewat bidikan Zenfone 3. Sebagai blogger saya bangga menggunakan Zenfone 3 ini saat liputan karena memang hasil foto-fotonya tidak kalah dengan hasil foto kamera DSLR karena dalam kameranya ada fitur manual layaknya kamera DSLR.







 
Dengan semua cerita bahagia saya bersama Asus di atas, rasanya tidak ada alasan bagi saya untuk tidak loyal dan setia pada Asus. Meskipun di antara kami tidak ada perjanjian tertulis atau hitam di atas putih namun sebagai blogger dan konsumen yang puas dengan produk dan layanan Asus maka saya Insya Allah akan selalu mendukung Asus. Demikianlah sedikit sharing saya, semoga hubungan saya dan Asus tetap terjalin dengan baik hingga nanti, aamiin.



You Might Also Like

9 komentar

  1. Aku udah pake ASUS sejak jaman Zenfone5. Dan sekarang alhamdulillah puas banget pake Zenfone3. Udah gak pengen pindah kelain hati, cukup ASUS ajah

    BalasHapus
  2. Dulu lihat hasil punya temen paki zenfone 5 mupeng dan berharap bisa beli. Alhamdulillah malah langsung bisa pakai Zenfone 3 yg kece badai lah

    BalasHapus
  3. Wah cakeep hasil fotonya, mupeng euy

    BalasHapus
  4. Kece badai ya Wan foto2mu pake ZenFone 3 :)

    BalasHapus
  5. Dan berkat ASUS juga, aku bisa ketemu sama orang sekeren Mas Ikhwan, mudah-mudahan sih bisa ketemu lagi dalam waktu dekat.

    BalasHapus
  6. Perangkat ASUS nya komplitt mas Ihwan. Kagen seseruan lagi yaa di acara ASUS hehehe

    BalasHapus
  7. Ga diragukan lagi, ASUS emang keren banget.....
    ^_^

    BalasHapus
  8. Asus oh Asus, mau donk pinjem Asusnya Ihwan :D

    BalasHapus
  9. Bagus memang bidikannya mas...

    BalasHapus