Welcome to our website !

Tampil OKE ala Papa Blogger Narsis

By Mei 08, 2017




Sebagaimana wanita, pria juga ingin tampil oke dan keren di setiap kesempatan. Bukan semata agar menarik lawan jenis (bagi yang masih lajang), tampil keren akan membuat kita lebih percaya diri. Mengutip kata bijak leluhur Jawa: Ajining raga saka busana, mengandung makna bahwa berharganya penampilan seseorang itu dinilai dari busana yang ia pakai. Bukan berarti kita harus selalu tampil mewah tetapi kita harus berpakaian sesuai tempat dan situasi dimana kita berada.



Apalagi buat yang bekerja dan sering bertemu banyak orang maka penampilan menjadi modal utama. Tidak harus fashionable seperti para kaum metroseksual tapi yang penting bersih, rapi dan wangi. Nah kali ini saya mau nulis tentang fashion item dan perawatan tubuh yang saya pakai untuk menunjang penampilan saya sebagai seorang papa blogger narsis wekekeke.



Pembersih Wajah

Ketika remaja saya memiliki masalah jerawat yang cukup parah, saking parahnya sampai membekas hingga sekarang. Kalau foto saya di-zoom akan keliatan jelas itu kawah-kawah mars di wajah saya ini. Karena hal itulah saya sampai sekarang tetap memakai pembersih wajah. Bedanya kalau pas remaja pakai pembersih wajah untuk mengatasi masalah jerawat maka sekarang pakai agar wajah nggak berminyak dan mengkilap saja.





Jangan percaya kalau lihat foto saya yang ada di atas. Wajah saya terlihat mulus dan cerah, bahkan ada teman yang sampai pangling litany, katanya saya terlihat makin ganteng. Itu kerjaan Zenfone 3 aja wekekeke.



Deodorant dan Parfum

Item yang satu ini nggak boleh ketinggalan karena saya memiliki bau keringat yang kurang sedap (emang ada ya bau keringat wangi?). Untuk deodorant pilih yang tidak membekas di baju sebab saya punya pengalaman bagian ketiak baju saya sampai mengerak karena terlalu banyak bekas deodorant di sana.

Sedangkan parfum saya suka yang aromanya soft. Hidung saya termasuk sensitive, suka pusing dan mual jika mencium aroma yang tajam. Agar parfum tahan lama, saya masih nerapin tips yang beredar umum yaitu memakai parfum di kulit yang merupakan titik denyut nadi seperti sekitar leher, belakang telinga dan pergelangan tangan bagian dalam.


Kaus Dalam

Alasan saya memakai kaus dalam yang paling utama agar tidak masuk angin wekekeke, apalagi saya bekerja di ruangan ber-AC. Kalau nggak pakai kaus dalam itu badan rasanya semriwing. Selain itu dengan memakai kaus dalam akan memberi kesan lebih berisi untuk badan saya yang ramping ini. Untuk jenis kaus dalam saya suka yang tanpa lengan dan bahannya nyaman dan adem di kulit.


Kemeja atau Kaos

Hampir 75 persen pakaian atas saya itu berupa kaos. Alasannya karena saya memang merasa lebih nyaman, tidak panas di kulit dan pede memakai kaos. Saya memakai kemeja jika bekerja saja, ke acara resmi seperti kondangan atau liputan blogger yang resmi. Sekarang saya mulai sering pakai kaos berkerah atau pollo untuk menyiasati agar terlihat lebih resmi namun tetap santai.



#TIMKAOSFOREVER



Celana Jeans atau Celana Kain

Sejak remaja hingga sekarang, idola saya tuh celana jeans. Jeans itu cocok dipadukan dengan atasan apa saja, mau kemeja atau kaos ayo aja. Bahkan berkat trend batik yang melanda anak-anak muda, sekarang sah-sah saja tuh memakai baju batik dipadukan dengan jeans. Memakai jeans juga membuat kita terlihat casual dan awet muda.

Tapi belakangan ini saya prefer memakai celana kain, bahkan pas piknik tipis-tipis ke Surabaya kemarin saya lebih nyaman pakai celana kain. Modelnya bukan yang celana kain kantoran yang gombrong atau baggy tapi yang model slim fit hehehe. Teteep ya, meski celana kain ingin terlihat yang kekinian.


CD atau Boxer

Mau pakai CD atau boxer yang penting bahannya nyaman: dalam artian tidak panas dan anti slip wekekeke. Saya sendiri untuk kegiatan sehari-hari lebih nyaman memakai CD, boxer saya pakai kalau pas kepingin saja atau stok CD sudah habis. Yang harus diperhatikan jangan suka memakai CD atau boxer yang ketat karena tidak baik untuk kesehatan reproduksi Anda.


Sabuk/Ikat Pinggang

Saya bukan #TimIkatPinggang karena gaya busana saya cenderung santai. Saya memakai ikat pinggang saat kerja saja dimana kemeja saya masukkan ke dalam celana. Makanya saya suka heran kalau sampai ada sabuk harganya ratusan gitu karena emang bukan fashion item yang penting buat saya.


Sepatu atau Sandal

Kalau disuruh memilih saya prefer sandal. Lagi-lagi karena lebih santai dan enak pakai-lepasnya. Sepatu saya pakai kalau kerja saja, malahan sekarang lebih sering berangkat dan pulang kerja pakai sandal. Saya baru pakai sepatu kalau sudah berada di kantor (antara jam 08.00 sampai 12.00), ada acara di kantor atau menghadap bos. Pun ketika traveling saya lebih suka dan nyaman memakai sandal.


Minyak Rambut

Saya memakai minyak rambut sejak remaja hingga awal-awal kerja. Lalu seiring berjalannya waktu, saya baru menyadari jika rambut ikal saya ini semakin menjadi-jadi ikalnya alias ngeriting kalau dikasih minyak rambut. Itulah sebabnya saya akhirnya pensiun dini memakai minyak rambut.


Jam Tangan

Lengan saya termasuk kecil, itulah sebabnya saya kurang pede memakai jam tangan pria . Pernah sih dulu pas SMPsaya memakai jam tangan pria , kebetulan pemberian mendiang ayah. Gambarnya berupa mata berwarna biru, saya suka sekali memakainya. Trus setelah rusak saya tidak pernah memakai jam tangan lagi hingga sekarang.



Jadi gimana, Anda termasuk tim yang mana? #TimIkatPinggang? #TimKemeja? #TimBoxer atau #TimMinyakRambut? Mau tim apa saja, yang penting Anda nyaman dan percaya diri memakainya. Jangan sampai jadi korban mode, memaksakan diri memakai sesuatu yang belum tentu cocok untuk diri kita. Salam dari #KorbanModeInsyaf wakakaka.

You Might Also Like

15 komentar

  1. dari kecil aku juga biasa pake kaos dalam jadi sekarang kebiasaan, aneh klo ga pake
    tapi aku gak suka pake minyak rambut gimana gitu mas hehe

    BalasHapus
  2. Apapun itu, pokoke aku #TimHITAM huahaha...

    BalasHapus
  3. Apapun itu aku #timgamis hahhahaa.
    Duh udh lama gak ngerasain pakai jeans :D

    BalasHapus
  4. Suamiku ga punya kaus dalam blas mas, ga pernah pake soalnya.

    BalasHapus
  5. Suka pakai parfum merk apa?

    BalasHapus
  6. Kalau Adit suka nya pakai jogger pants. Celana kain yang slim fit keren, Mas Ihwan.

    BalasHapus
  7. Klo suamiku demennya yang praktis. Celana pendek plus kaos hehehe

    Ihwan mah badannya gak gede, kayaknya pake apa aja pantes deh

    BalasHapus
  8. Artinya yg siimple dan gak norak yaa..
    tApi tetap tampil keceh

    Tambah lagi nih. Aplod foto selfie ke ig dan kasi hestef banyak2. Hahahah

    BalasHapus
  9. Aduh aku gak pernah pakai kaos dalem soalnya gerah banget, dulu kecil pakai kaos dalem malah bikin keringet buntet. Kecuali kalau mau pake kemeja putih baru deh kaos dalem merk GeJe-men dikeluarin.

    BalasHapus
  10. Beberapa kali baca tulisan disini sepertinya banyak perubahan terus template ya, Mas..hehe Sepertinya zenfone merubah segalanya..

    Oh ya, itu setelah dibersihkan pake pembersih muka sepertinya beda banget keliatannya. Aku hampir semuanya pake, kecuali minyak rambut, karena seringnya pake topi sekarang, Mas..he

    BalasHapus
  11. Sudah serius baca, mau nulis komen serius, mendadak buyar gara-gara baca endingnya #KorbanModeInsyaf :D

    Saya tim kemeja deh

    BalasHapus
  12. Aku bingung mau komen apa soalnya suamiku gak gitu banget siih. Hahaha... Gak nyambung ya? Sempet kaget juga sih itu poto yg pertama bener gak sih mas ihwan? #modegakpercaya

    BalasHapus
  13. Untung bagian kaus dalam dan cd/ boxer gak ada fotonya wkwkwk

    BalasHapus
  14. Kirain hesteknya bakalan #TimBiru hahahahahaha

    BalasHapus
  15. Mas Ihwan selalu tampil kece...

    BalasHapus