Welcome to our website !

Jalan-Jalan Hemat ke Malaysia, Bisa Banget!

By Agustus 30, 2017

 
Masjid Selat Melaka (sumber gambar: buscarfondos.com)


Dibandingkan dengan Singapura, wisata ke Malaysia jauh lebih murah dan nggak menguras kantong. Dengan banyak spot menarik yang bisa dikunjungi, Malaysia adalah negara yang harus masuk daftar liburan kamu berikutnya. Dijamin, budgetnya jauh lebih murah dibandingkan dengan negara tetangga Indonesia lainnya.

Bagaimana caranya biar liburanmu jadi lebih hemat? Simak tips berikut ini.

Pesan Tiket Sejak Jauh Hari
Pesanlah tiket pesawat sejak jauh hari, setidaknya H-90 keberangkatan. Untuk mendapatkan harga terbaik, pilihlah Malaysia Air yang tiketnya sudah dijual di www.traveloka.com. Selain dapat harga murah dari Malaysia Air langsung, kamu pasti dapat tambahan promo menarik dari Traveloka, jadi dobel hemat kan?

Malaysia Air juga menyediakan banyak rute dari berbagai kota di Indonesia. Jadi perjalananmu pasti lebih hemat, karena nggak perlu transit ke kota besar dulu buat ke Malaysia.
Pilih Tiket PP
Selain membeli sejak jauh hari, pastikan juga untuk membeli tiket langsung pulang pergi. Biasanya, membeli tiket PP Malaysia Air sekaligus di Traveloka.com, kamu bisa dapat diskon spesial. Dan tenang saja kalau misalnya ingin extended stay, tinggal hubungi Traveloka.com dan reschedule jadwal pulangmu dengan mudah.

Penginapan

(Hotel di Malaysia. sumber foto: theinteriordirectory.com)
Pilihlah penginapan AirBnb, hostel atau sewa apartemen. Ada banyak tempat menginap yang harganya sangat murah di Malaysia. Seperti satu unit apartemen seharga Rp 600 ribu per malam yang bisa ditinggali beberapa orang sekaligus. Kalau kamu liburan bareng rombongan, apartemen adalah pilihan sempurna. Kalau sendirian, hostel bisa jadi pilihan yang murah meriah.
Kalau mau ringkas, bisa pesan tiket pesawat dan hotel langsung di Traveloka.com. Dengan memesan paketan, kamu bisa menghemat lebih dari 40% untuk dua kebutuhan sekaligus.

Pakai Bus

Untuk menikmati perjalanan ke tempat wisata di Malaysia, lebih baik gunakan bus. Harganya lebih murah dan menjangkau banyak tempat. Jika memerlukan taksi, kamu bisa memesan angkutan online yang harganya bisa langsung terlihat di aplikasimu, jadi nggak bakal bikin kepikiran soal argo.
Pakai Kereta

(MRT di Malaysia. sumber foto:says.com)


Selain bus, Malaysia juga punya beberapa kereta yang bisa dipilih sebagai angkutan menuju lokasi wisata. Harga tiketnya pun murah, jauh lebih hemat daripada naik taksi yang bisa nguras kantong.

Bawa Bekal Makanan


Mie Instan, abon, telur asin atau makanan yang bisa dibawa ke luar negeri boleh dimasukkan ke dalam koper untuk cadangan makanan selama di Malaysia. Memang, harga makanan di sana tidak sangat mahal. Namun jika budget terbatas, maka menghemat biaya makan bisa mengurangi setengah dari biaya liburan kamu.
Jangan lupa juga untuk membawa botol minum dari Indonesia. Nantinya, kamu bisa mengisi botol airmu dari kran yang ada di apartemen atau jalan raya. Air bersih disediakan gratis di mana-mana. Tapi kamu harus membawa botol minum sendiri.

Jalan Kaki


(Jalan kaki di Malaysia. sumber foto: jackielc.com)

Malaysia sangat ramah pada pejalan kaki, terlebih di Melaka atau beberapa kawasan di Kuala Lumpur. Jadi jika jarak antar tempat berdekatan, mengapa tidak berjalan kaki saja untuk menuju ke lokasi. Selain menghemat pengeluaran, jalan kaki juga sangat sehat buat badan bukan?

Itinerary

Siapkan rencana perjalanan dengan matang sejak sebelum berangkat. Carilah referensi sebanyak-banyaknya, mulai dari jam buka, rute dengan kendaraan umum, berapa biaya tiket dan jarak dari penginapan agar kamu bisa memperkirakan waktu tempuh. 

Dari itinerary ini kamu bisa menentukan berapa uang yang diperlukan untuk wisata di Malaysia. Dan jangan lupa untuk selalu menyiapkan rencana cadangan jika ada hal yang menghambat itinerary awal. Selamat liburan!



You Might Also Like

0 komentar