Welcome to our website !

Queen Apple: Taking Apple to the Next Level

By Agustus 14, 2017

QUEEN APPLE OLEH-OLEH KHAS MALANG


Salah satu oleh-oleh khas Malang dan Batu yang dari dulu menjadi ciri khas yang tidak pernah tergantikan adalah buah apel. Memang buah satu ini rasanya manis dengan tekstur yang renyah sehingga membuat siapa saja menyukai buah apel. Peluang ini dilihat oleh para pelaku bisnis kuliner untuk mengolah buah apel menjadi oleh-oleh khas Malang dan Batu yang lebih menarik dan kekinian. Salah satunya adalah Farah Quinn, chef cantik yang terkenal dengan kalimat: “This is it!” yang mengolah buah apel menjadi oleh-oleh khas Malang yang kekinian yaitu Queen Apple.

Nah pada hari Kamis, 10 Agustus 2017 yang lalu Queen Apple mengadakan acara Meet and Greet with Farah Quinn sekaligus melaunching varian baru: Choco Apple. Acara keren ini berlangsung di salah satu outlet Queen Apple yang beralamat di Jl. Kawi Atas No.23 Malang pukul 3 sore.



Mungkiin ada yang belum tahu apa itu Queen Apple? Oke saya akan jelaskan sedikit yaa.

Apa itu Queen Apple?


QUEEN APPLE OLEH-OLEH KHAS MALANG

Jadii Queen Apple itu oleh-oleh khas Malang yang berupa bolu dengan irisan buah Apel yang dipadukan dengan aroma kayu manis. Irisan buah Apel di dalam Queen Apple ini cukup besar sehingga bukan sekedar pemanis saja maka tak berlebihan jika bolu ini dinamain Queen Apple alias Ratu Aple. Queen Apple memiliki tekstur yang  cukup lembut dan di atasnya diberi toping Choco Scrumble yang membuatnya makin menggoda. Kelebihan lain dari Queen Apple adalah tanpa bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi. Karena tanpa bahan pengawet maka bolu ini idealnya dikonsumsi 3-4 hari sejak masa pembuatan. Namun jangan khawatir jika ingin lebih tahan lama tinggal disimpan saja di dalam lemari pendingin agar awet selama 1 minggu bahkan 1 bulan jika di dalam freezer.

Queen Apple awalnya hanya memiliki tiga varian rasa antara lain: Vanilla, Chinamon dan Cheese. Khusus pada moment-moment tertentu, Queen Apple meluncurkan varian baru seperti misalnya pada Bulan Ramadhan mengeluarkan varian Kurma. Trus kenapa varian Chocolate baru dikeluarkan sekarang? Padahal rasa cokelat termasuk favorit di lidah para penikmat kuliner.




Karena Queen Apple unik, buah apel itu lebih tricky, lebih cocok dipadukan dengan kayu manis dan rempah-rempah lain. Sehingga saya dan team butuh beberapa waktu untuk menemukan formula yang pas sehingga rasa coklat yang dipadukan dengan apel menjadi sajian Queen Apple yang enak. And this is it! Coklat Queen Apple yang enak banget akhirnya bisa kami hadirkan!” begitulah penjelasan yang diberikan oleh Farah Queen sore itu.

Gimana Rasanya Queen Apple Choco Apple?



Beruntung sekali saya bisa datang di acara launching varian baru dari Queen Apple: Choco Apple sehingga saya bisa menjadi salah satu orang yang pertama mencicipi rasanya. Seperti yang saya tulis di awal, Queen Apple memiliki tekstur yang lembut. Terasa banget lembutnya ketika saya menggigitnya. Tak hanya lidah saya yang dimanjakan, indra penciuman saya juga dibuat terbuai dengan aroma kayu manisnya.




Dan beneran, potongan buah apel yang berada di bagian bawah itu ukurannya cukup besar. Farah Queen berhasil memadukan apel dan coklat dengan pas sehingga menghasilkan rasa yang klik. Jujur, bagian yang paling saya suka dari Queen Apple itu adalah toping scrumble-nya yang selalu saya icipin pertama kali sekaligus yang saya kumpulin remahannya. Habis emang enak sih scrumble-nya itu. Baru kali ini saya ketagihan oleh-oleh kota sendiri, Queen Apple emang enak. Farah Quinn did a good joob: she taking apple to the next level.

Oh iya, selain bolu, tersedia juga Queen Strudel yang menggunakan bahan pilihan, memiliki kulit luar yang renyah dan isian apel yang tidak pelit. Next time saya pengin mencobanya juga.

QUEEN STRUDEL BY FARAH QUINN

QUEEN STRUDEL BY FARAH QUINN

Bagi Anda yang tertarik ingin mencoba oleh-oleh khas Malang Queen Apple dan Queen Strudel bisa membelinya di outlet-outlet di bawah ini:

1. Fariz pusat oleh-oleh Batu (Depan Museum Angkut)
2. Kafe Ria Jenaka Batu
3. Hotel Harris Malang
4. Kafe Box Bandara Abdurrahman Shaleh Malang
5. Kafe Box MOG Malang
6. Kribo pusat oleh-oleh Jln. Tumenggung Suryo 110 A Malang
7. Queen Appel Jl. Perusahaan no. 6 Karanglo – Singosari – Malang
8. Kencana Pusat Oleh-Oleh Singosari – Malang
9. Social Palace, Jl. Raya Danau Maninjau, Sawojajar, Malang
10. Queen Appel Jl. Kawi Atas No. 23

QUEEN APPPLE BY FARAH QUINN


You Might Also Like

10 komentar

  1. Queen apple ini udah opening sejak lama ya, kok ada edisi bulan Ramadhan? Rasanya gimana mas? Rasa apel di bolunya cenderung manis/asem?

    BalasHapus
  2. Kapan kapan kalo ke Malang mesti cobain ini..karena biasanya kalo ke malang yang dibeli cuman buah apelnya, belum pernah yang diolah jadi bolu gini..pasti enak ini..

    BalasHapus
  3. Semoga kelak mbak Quinn ini bikin produk olahan makanan Palembang juga. Secara belio dari sini hwhwhw.

    Ntar kalo ke Malang mau icip ah ini queen apple.

    omnduut.com

    BalasHapus
  4. wahh saya yang juga asli malang, belum pernah nyoba...penasaran bangettt...

    BalasHapus
  5. Langsung ngiler deh... Harganya berapa mas per paket?

    BalasHapus
  6. Aku yang belum ngicipin yang Strudel ��

    BalasHapus
  7. Iya i. Aku juga kepo strudelnya

    BalasHapus
  8. klo pas lewat Jl kawi akan mampir, ini enak

    BalasHapus