Welcome to our website !

Asus ZenFone Live: Smartphone Generasi Milenial

By September 29, 2017 ,




REVIEW ASUS ZENFONE LIVE


Sekarang ini trend yang sedang happening di internet adalah live streaming, para netizen pun semakin keranjingan berbagi moment secara live lewat social media. Sebut saja Youtube, Instagram, Facebook, Snapcat merupakan platform upload video yang banyak dipakai oleh para netizen saat live streaming. Saya pun belakangan mulai memberanikan diri melakukan live streaming di moment-moment special seperti liburan bersama keluarga atau sedang liputan.

Namun sayangnya ada saja kendala yang membuat aktivitas live streaming kurang sip. Misalnya yang wanita belum sempat touch-up, pencahayaan kurang, kondisi sekitar yang bising sehingga suara kita jadi kurang terdengar hingga jeleknya kualitas jaringan sehingga membuat video terputus-putus. Nah kini Anda tak perlu khawatir dengan semua kendala di atas karena Asus memiliki produk smartphone yang khusus diciptakan bagi Anda yang gemar melakukan live streaming: ZenFone Live!




Di dalam kardus ZenFone Live ZB501KL berisi beberapa item antara lain:
1 unit ZenFone Live ZB501KL
1 buah charger
1 buah buku panduan
1 kartu garansi resmi dari Asus

ZenFone Live terdiri dari 3 varian warna yakni Navy Black, Rose Pink dan Shimmer Gold. Rejeki istri karena saya mendapatkan yang warna pink. Terbukti dia langsung naksir saat pertama kali melihat penampilan ZenFone Live warna pink tersebut.




ZenFone Live memiliki kamera PixelMaster 13MP dengan aperture f/2.0 dan lensa five-prism yang menangkap keindahan, foto resolusi tinggi dengan zero shutter lag. Dengan spesifikasi kamera tersebut maka kita bisa mengambil gambar dengan cepat dan stabil.
Sementara untuk kamera depan 5 MP fixed focus yang menggunakan sensor dengan ukuran piksel besar, yakni 1.4um pixel yang mana mampu menyerap lebih banyak cahaya. Apalagi ditembah dengan fitur LED selfie flash jadi nggak perlu khawatir jika sedang selfie di dalam ruangan yang pencahayaannya kurang. Nggak hanya itu saja, kamera depan Zenfone Live ZB501KL ini ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0 dengan field of view (FoV) hingga 82 derajat wide-angle. So nggak perlu khawatir ada yang terpotong wajahnya di foto saat selfie rame-rame alias wefie.


Asus mengklaim bahwa ZenFone Live ini merupakan smartphone pertama yang memilliki fitur: Live Video Beautification. Jadi dengan efek Beauty Live ini maka penampilan kita saat melakukan live streaming akan lebih menawan. Gimana nggak? Beauty Live akan mencerahkan warna kulit kita, menghaluskan keriput dan noda secara real time. Jadi kita nggak perlu rempong harus touch up atau tacap ketika mendadak harus tampil live streaming.
Cara kerja dari BeautyLive adalah dengan mengombinasikan algoritma software yang pintar dan akselerasi hardware untuk secara otomatis memuluskan kulit dan menghapus noda. Beauty Live kemudian mengintegrasikan hasilnya dengan Facebook, Instagram dan YouTube dan juga hampir 30 layanan live-streaming populer lainnya.




Penampilan saat live streaming tidak hanya dari segi wajah saja, namun suara pun harus menunjang. Percuma dong wajah sudah kinclong tapi suaranya nggak begitu terdengar. Itulah sebabnya Asus juga melengkapi ZenFone Live dengan beberapa teknologi utama pada fitur audionya yakni, dual microfon noise cancellation, enhanced speech clarity, smart amplifier technology, 5 magnet audio dan ICE power dan Sonic Master.
Dual microfon berfungsi untuk meminimalkan noise yang terjadi pada saat melakukan live streaming. Lubang mic ditempatkan di bawah berdekatan dengan grill speaker. Pada ZenFone Live, speaker bertenaga dengan desain 5 magnet dan metal voice coil akan memproduksi audio yang keras dan jernih serta kualitas sangat baik di setiap skenario. Speaker ini juga dilengkapi dengan smart amplifier yang dapat meningkatkan kekuatan suara serta resolusi audio tanpa suara terdengar pecah.
Untuk menopang aktivitas live streaming secara mulus, ASUS ZenFone Live juga sudah mendukung konektivitas data 4G LTE pada kedua slot SIM yang disediakan. Tentunya hanya satu kartu SIM yang dapat aktif di jaringan 4G di satu waktu. Agar optimal maka akses Internet yang perlu didapat oleh pengguna saat melakukan live streaming dengan BeautyLive adalah di atas 1,5Mbps.


Kesimpulan akhir dari review saya tentang ZenFone Live ini adalah sebuah smartphone yang mengerti banget kebutuhan Generasi Milenial yang lagi demen live streaming. Dengan fitur Beauty Live maka penampilan Anda akan semakin oke di depan para penggemar, subscriber atau follower tercinta. Asus ZenFone Live ZB501KL dibandrol dengan harga Rp 1.799.000, cukup worth it dengan semua fitur dan manfaatnya yang menunjang aktivitas live streaming. Kalau yang berminat dengan second maka harga bekas ASUS ZenFone Live masih berkisar di angka 1.3 – 1.4 juta. Masih lumayan yaa? Iya doong harga HP Asus bekas memang selama ini memang cukup bagus di pasaran, sesuai dengan kualitas dan fitur-fitur yang diberikan untuk para pengguna Asus tercinta.



You Might Also Like

11 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Aku takut jadi biuty setelah pake Zenphone ini #ehh

    @dicapriadi

    BalasHapus
  3. Bodi tipis, Jadi inget sama sam**** ku yang hilang. Btw ini bodinya tipis. suka.

    BalasHapus
  4. Dulu pernah pakai hp asus. Jadi pengin beli lagi ...

    BalasHapus
  5. Wow keren nih buat live streaming!

    BalasHapus
  6. Wuih, kameranya bisa bikin kita tambah ganteng! Mantap iki. Harganya pun gak bikin kantong bolong. Dan untuk ukuran harga segitu, itu speknya udah oke banget lho. Worth it, bener kata Mas Ihwan di atas. Tapi kalo ada yang mau ngasih lebih baik lagi, hihihihi.

    BalasHapus
  7. wah bisa jadi bersinar gitu
    nakal selfie terus nih

    BalasHapus
  8. cucuit....cameranya bersinar banget bikin tambah cantik, jerawat pun hilang selfi pun senang hihihi...harganya pun murah eitz tapi bukan murahan loh...

    BalasHapus
  9. cocok buat yang suka selfie

    BalasHapus
  10. Jadi pengen punya ASUS lagi neh buat selfie.

    BalasHapus
  11. masuk box referensi untuk upgrade smartphoneku yang jadul itu, hihihi

    BalasHapus