Welcome to our website !

10 Langkah Jitu Merawat Printer Infus Canon MP 287

By November 09, 2017




sumber: www.flipkart.com



Zaman now, printer merupakan salah satu peralatan yang menjadi kebutuhan utama pelajar maupun pekerja. Diantara banyaknya produsen printer, salah satunya adalah Canon. Beragam jenis printer dari Canon banyak dipakai oleh masyarakat, salah satunya adalah Canon MP287. Printer seri ini menawarkan beberapa kemudahan bagi penggunanya antara lain kamu bisa mencetak foto maupun dokumen baik hitam putih maupun berwarna dengan printer ini dan mengisinya dengan printer infus.

Selain itu, printer yang satu ini juga bisa digunakan untuk meng-copy dan men-scan dokumen. Karena kegunaannya yang multifungsi, printer ini banyak dilirik oleh pembeli dan untuk mendapatkannya kamu bisa cek di Tokopedia. Printer seri ini cukup banyak dijual dan tersedia. Harganya pun ramah di kantong. Bahkan tak hanya printer saja, tapi spare part Canon MP 287 pun bisa kamu dapatkan dengan mudah di Tokopedia.

Untuk kamu yang memiliki frekuensi penggunaan printer yang tinggi, printer ini bisa dijadikan pilihan karena printer Canon MP 287 bisa dimodifikasi menggunakan tinta model infus. Tinta jenis ini akan lebih mudah digunakan dan diisi ulang serta awet. Supaya printer infus Canon MP 287 kamu lebih awet dan tahan lama, beberapa langkah di bawah ini bisa kamu lakukan:

 
sumber: http://belajartrikkomputer.blogspot.co.id



  1. Tempatkan botol infus sejajar dengan printer dan rekatkan botol ke printer dengan menggunakan double tape supaya tidak bergeser.
  2. Saat akan digunakan, buka tutup tabung tinta supaya udara bisa masuk dan mendorong tinta keluar dengan lancer.
  3. Saat selesai dan tidak digunakan, tutup kembali tutup tabung tinta untuk mencegah tinta banjir dan menimbulkan konslet.
  4. Saat tinta sudah mecapai ¼ botol, segera lakukan isi ulang dengan membuka tutup botol besar dan kecil. Tuangkan tinta lewat lubang botol besar, lalu tutup rapat kembali setelah selesai.
  5. Gunakan tinta dengan merk yang sama karena kandungan tinta tiap merk berbeda-beda. Hal ini untuk mencegah catridge mampet yang bisa menimbulkan kerusakan di kemudian hari.
  6. Jika terjadi Run out tinta dengan tanda blink 4 kali, error E4, error E6, error 13, dan error E16, makan tekan tombol resume/reset selama 10 detik.
  7. Usahakan untuk memakai printer minimal sehari sekali untuk mencegah tinta kering dan mampet.
  8. Jika ingin menstabilkan warna tinta setelah diisi ulang, gunakan Deep Cleaning di pengaturan printer.
  9. Jika mencetak dalam jumlah banyak dalam sekali waktu maka istirahatkan printer minimal setelah mencetak 30 lembar. Hal ini dilakukan agar printer tidak cepat panas.
  10. Jika sudah tidak digunakan lagi, matikan printer dan cabut kabel dari stop kontak supaya power supplay printer awet dan tidak cepat rusak.

Okey Gaes, itu dia 10 langkah perawatan printer infus Canon MP 287 agar lebih awet dan tahan lama penggunaannya. Semoga bermanfaat! Kalau kamu ada tips tambahan silakan tulis di kolom komentar. Makasih.




You Might Also Like

2 komentar

  1. Sering printer di kantor nih kang
    ada suara gitu gk mau ngeprint
    kenapa ya

    BalasHapus
  2. Memakai printer itu yang jarang. Kalau lagi perlu aja. Seminggu sekali juga belum tentu kepakai. Duh.. semoga awet2 terus ya printerku :-)

    BalasHapus