Welcome to our website !

Box Motor Andalan Saat Bepergian

By November 24, 2017

Box Motor Andalan Saat Bepergian
Saya dan keluarga jika bepergian atau sekedar jalan-jalan lebih sering menggunakan motor, ya iyalah wong emang punyanya itu wekekeke. Mau dekat atau jauh, panas atau hujan dijalani aja bepergian menggunakan motor asalkan happy dan selamat sampai tujuan. Tapi tetep sih ada batasannya, misalnya dari segi jarak saya kalo mudik ke Blitar masih mau naik motor tapi kalo pergi ke Surabaya no way. Mending naik kereta aja Gaes, lebih nyaman dan cepat. Trus juga kalo harus keluar di saat hujan dan lagi nggak fit ya nggak maksain naik motor, mending naik taksi online aja. Nggak apa-apa deh keluar uang dikit yang penting nyaman dan nggak tambah sakit.

Oke kembali ke bepergian menggunakan motor, apalagi kalau buat yang sudah berkeluarga pastinya banyak sekali barang-barang yang harus dibawa. Nggak perlu ngomongin mudik ke desa istri di Blitar atau travelling ke Yogyakarta, cukup bahas saat kami pergi mall atau alun-alun saja. Setidaknya kami harus bawa banyak lebih barang dari pada yang masih single. Apalagi sekarang kami sudah dikaruniai anak kedua sehingga semakin banyak barang yang dipersiapkan.
Biasanya barang-barang yang kami bawa antara lain: sebotol air putih karena Alhamdulillah Duo Ai suka minum air putih, pampers dan tissue basah untuk Adek Aira, cemilan Duo Ai sebagai pengganjal perut, mainannya Mas Aiman, 3 jas hujan karena sekarang sedang musim hujan. Hmm saya rasa itu saja yang saya ingat saat ini, nggak tahu nanti pas di kenyataan biasanya malah nambah.
Oke, untuk membawa semua barang dan printilan tersebut biasanya saya taruh tas slempang gaul saya. Tapiii, lama-kelamaan saya kesian juga dengan tas selempang saya itu. Dia itu born to be stylish tapi di tangan papa muda beranak dua seperti saya, dia terpaksa harus jadi tas doraemon yang bisa mengeluarkan apa saja untuk Duo Ai. Belum lagi masih harus membawa bawa pribadi saya seperti powerbank yang lumayan beratt, aah tas slempangku yang gaul sungguh berat beban hidupmu.
Saya punya dua motor yaitu motor manual dan matic, yang manual nggak memiliki bagasi sedangkan matic dilengkapi dengan bagasi. Keberadaan bagasi ini cukup membantu saya jika bepergian dengan keluarga karena sebagian barang bisa dimasukkan ke dalam bagasi. Yang selalu saya taruh di bagasi adalah jas hujan, sedangkan yang lain tetep saya taruh tas.
Beberapa kali saya melihat pengemudi motor lain di jalan yang memasang box motor di bagian belakang motornya. Nah saya pun jadi kepengin juga liatnya sebab dengan adanya box motor maka kita bisa menaruh barang bawaan kita di dalamnya.


Sepengetahuan saya box motor ada 2 jenis  yaitu side box dan top box/center box. Side box adalah bagasi/ wadah yang ditempatkan di kedua sisi sepeda motor sedangkan top box adalah bagasi / wadah yang letaknya di tengah belakang sepeda motor. Kalau saya penginnya sih pasang yang top box saja cukup, kalau pakai side box agak mubazir trus bikin Mama Ivon nanti nggak leluasa duduknya. Selain itu juga kalau pakai side box harganya juga lebih mahal wekekeke.
Kegunaan memasang box motor ini cukup banyak lho Gaes, yuk simak biar Anda nggak perlu ragu lagi jika memang berniat memasang box motor di motor kesayangan.
  1. Memudahkan Membawa Barang
Seperti cerita saya di atas, saya membutuhkan box motor agar lebih mudah kalau membawa barang dan printilan untuk anak-anak. Tas yang berisi botol minuman, pampers, tissue basah, cemilan  dan mainan tinggal ditaruh di dalam box motor. Jadi pundak nggak capek lagi atau ribet digantungin di stang motor. Box motor ini juga cocok buat yang punya usaha  delivery sebab membawa barang jadi lebih mudah, nggak kuatir terjatuh di tengah jalan.
  1. Barang Bawaan Aman dari Air Hujan
Pernah nggak sih Anda mengalami kesialan dimana barang bawaan semisal HP, baju, buku hingga dokumen penting Anda basah bahkan rusak karena kehujanan saat naik motor. Nah kegunaan atau keuntungan lain jika kita menggunakan box motor adalah barang bawaan kita aman dari resiko basah atau rusak karena air hujan. Box motor didesain anti air kok Ges, nggak perlu kuatir lagi.
  1. Barang Bawaan Aman dari Tangan Jahil
Kadang kalau kita lagi mampir ke suatu tempat, pasti malas ya kalau harus bawa barang bawaan kita. Selain berat juga belum tentu di dalam ada tempat penitipian. Sementara kalau ditinggal di motor nanti kuatir diambil oleh si tangan jahil. Kalau kita punya box motor maka hal itu nggak akan terjadi Gaes.
  1. Motor Terlihat Lebih Stylish
Satu lagi neh, pemasangan box motor tidak hanya memberikan manfaat namun juga membuat tampilan motor kita terlihat lebih stylish. Apalagi buat kalian yang masih jomblo, pasti deh nanti cewek-cewek bakalan ngasih nilai plus sama kalian. Kenapa bisa gitu? Sebab tahu sendiri lah Gaes, cewek tuh barang bawaannya banyak apalagi kalau shooping. Nah barang belanjaan mereka bisa kalian simpenin di box motor kalian.

Oke, itulah sedikit sharing saya tentang keinginan saya memiliki box motor. Semoga nanti segera ada rejeki nomplok karena harganya lumayan juga sih. Tapi sebanding kok dengan banyaknya manfaat yang kita dapetin jika kita menggunakan box motor. Kalau Anda memiliki pengalaman menggunakan box motor, silakan sharing langsung di komen ya. Makasih.

You Might Also Like

9 komentar

  1. Dulu waktu suamiku naik moge, suka pakai box merk Givi gitu. Emang bener helpfull bangeet.

    BalasHapus
  2. Kalau naik ojek daring kemudian ada box motornya suka susah naiknya, apalagi kalau sedang bawa tas berat dan motornya moge. Coba box motornya mudah dipindahkan ya jadinya waktu penumpang naik, mudah digeser dan tidak menyulitkan.

    BalasHapus
  3. Box motor andalan bangeeettt, terutama kalo musim hujan kayak sekarang
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Satu lagi kegunaannya mas. Bisa untuk senderan. Hihi

    BalasHapus
  5. Box motor memang banyak gunanya, tapi sepertinya tergantung jenis motornya. Kadang2 malah nyempit-nyempitin jadi nggak leluasa duduk buat yang dibonceng (apa perasaan saya aja, heheh?)

    BalasHapus
  6. emang bermanfaat Box motor tapi jangan kegedean ntar nggak bisa nyelip sama nyalip

    BalasHapus
  7. Kalau buat motor sendiri penting, nih. Cuma kalau dapet ojek yang pake box, ku suka bingung naiknya. hahaha

    BalasHapus
  8. Iya pakai box motor memang membantu sekali. Apalagi di musim hujan begini, bisa masukin jas hujan, sandal, dan tas. Kalau ojek online setahu aku memang tidak boleh pakai box karena bukan standar motor. Kebetulan mas suami dulu ngojek online juga dan peraturannya seperti itu. Jadi kalau ada ojek online yang pakai box itu bisa kena tegur dari pusat dan di-skors.

    BalasHapus