Welcome to our website !

KELEBIHAN MIRRORLES DIBANDING DSLR

By Desember 24, 2017 ,




Kecanggihan tehnologi sepertinya terus melaju cepat seiring perkembangan jaman. Begitupun yang terjadi pada dunia seni fotografi dimana penciptaan tehnologi baru kamera juga terus berkembang pesat. Wajar jika era digital ini begitu berkuasa sehingga banyak alat yang bertransformasi dengan penambahan kecanggihan digital, salah satunya tehnologi kamera. Sekarang, kamera mirrorles pun seakan semakin menjamur dan umum digunakan. Banyak juga toko kamera yang  jual kamera mirrorless dengan minat pasar yang sama dengan peminat DSLR.

Semakin meningkatnya peminat kamera mirrorles buan hanya dikarenakan semakin banyak toko yang  jual kamera mirrorless tentunya. Bagaimanapun, antara pasar dan produksi produsen saling berhubungan dan bertimbal balik, dimana semakin naik minat masyarakat, tentunya produsen juga semakin banyak memproduksi. Tapi dibalik itu, produsen rupanya juga menawarkan sesuatu yang baru dari kecanggihan tehnologi kamera digital yang terangkum dalam sebuah kamera mirrorless. Banyak kemudahan serta efisiensi alat juga menjadi daya jual baru dimana semakin banyak toko yang  jual kamera mirrorless yang juga punya grafik peningkatan yang signifikan  atas penjualan kamera mirrorless nya.



Berikut ini beberapa kemudahan yang ditaawarkan oleh kamera mirrorless yang hampir menyalip popularitas kamera digital single lens reflect atau DSLR :

1.       BOBOT DAN UKURAN
Jika berbicara apa bedanya kamera DSLR dengan Mirrorless, perbedaan paling mencolok adalah ketika kita melihat dua kamera itu berdasarkan fisiknya. Kamera mirrorless sangat terlihat ramping dan ringkas jika dibandingkan dengan kamera DSLR yang terlihat lebih besar daripada kamera mirrorless. Hal ini juga menjadi bahan promosi utama dimana toko yang  jual kamera mirrorless selalu menawarkan barang dagangannya (kamera mirrorless) itu dengan alasan kemudahan dan kepraktisan bentuknya. Bentuk dan bobot kamera mirrorless yang lebih ringkaas ini memang terlihat mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, kamera mirrorless juga cukup ringan dibanding DSLR. Hal ini tentunya menarik minat para masyarakat awam utamanya travel;er yang suka mengabadikan momen perjalanannya tanpa kesulitan membawa kamera yang cukup berat bukan?

2.       VIEWFINDER
View finder kamera mirrorless dimana kamera mirrorless ini tidak memiliki cermin pantul untuk melihat objek tentunya akan membuat kita melihat objek seakan lebih nyata. Ini juga menjadi salah satu kelebihan dari kamera mirrorless lho.

3.       SHOOTING SPEED
Kelebihan lain yang dimiliki oleh kamera mirrorless adalah kecepatannya mengambil gambar. Tidak adanya cermin pantul juga mempercepat kinerja kamera mirrorless yang mampu menangkap gambar 6 Fps (frame per second) dibanding kamera DSLR yang masih harus memantulkan objek gambar yang akan ditangkapnya. Kamera digital single lens reflect atau Kamera DSLR sendiri hanya mampu menangkap objek dengan kecepatan 5 Fps. 1 frame per second lebih sedikit daripada kamera mirrorless.



Itulah beberapa kelebihan kamera mirrorless jika dibandigkan dengan kamera DSLR. Kamu tertarik menggunakan kamera ini? Kamera ini cukup mudah didapatkaan kok. Bahkan sekarang sudah banyak toko kamera yang jual kamera mirrorless.


You Might Also Like

1 komentar

  1. Masih proses nabung utk beli mirrorless fuji yg udh aku incer :D. Selama ini pake dslr dan hp tiap kali traveling. Dslr malesnya krn bulky aja sih ukurannya :p

    BalasHapus