Welcome to our website !

Nongkrong Asyik di Ow My Plate Malang

By Desember 15, 2017



OW MY PLATE MALANG


Pernah nggak sih kalian melihat atraksi ‘gunung berapi’ yang meletus sebelum kalian makan? Wiih sereem banget tuuh? Wekekeke. Nggak serem kok, malahan bikin ngiler. Karena gunung berapinya terbuat dari nasi goreng yang dibentuk menyerupai gunung berapi. Nggak hanya itu saja, gunung berapi itu dikelilingi oleh irisan bakso, sosis, bawang bombay, daun bawang, jagung, serta taburan keju mozzarella yang menggoda selera. Nama menu yang unik ini adalah Volcano Rice dan kalian bisa menikmatinya di resto yang baru saja buka di Malang: Ow My Plate Malang.

Restoran milik presenter cantik Magdalena ini beralamat di Jl. Panderman No.3, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang. Lokasinya cukup strategis kok karena berada nggak jauh dari Jalan Ijen yang berada di tengah kota. Kalau dari perempatan Jl. Ijen kalian terus aja ke arah Barat sampai nemuin pertigaan KFC Kawi, nah lokasi Ow My Plate Malang berada persis di belakangnya. 

Ow My Plate Malang

Ow My Plate Malang


Kesan pertama ketika melihat Ow My Plate dari luar, saya langsung terkesan dengan warna orange yang menjadi centre of interest dari bangunan. Mulai dari plang nama baik di jalan maupun di teras, pilar-pilar, bantalan kursi dan sofa hingga warna baju seragam pramusajinya semua kompakan menggunakan warna orange. Warna orange bagi saya memberikan atmosfer yang ceria dan penuh semangat. Sedangkan pada setiap dindingnya yang dicat putih kita bisa menikmati lukisan mural berupa menu-menu hot plate yang menjadi andalan Ow My Plate. Lukisanya bagus dan lucu, selain memanjakan mata kita sekaligus meningkatkan nafsu makan. Nama Ow My Plate sendiri dipilih oleh Cici Magdalena karena ingin memberikan kesan WOW kepada para pengunjung lewat makanan yang disajikan di atas hot plate.

Ow My Plate Malang


OW MY PLATE MALANG

OW MY PLATE MALANG

Volcano Rice yang Unik dan Otentik


Seperti yang saya bilang di awal, kalian harus coba Volcano Rice karena emang ini menu andalan dari Ow My Plate. Nasi goreng adalah salah satu kekayaaan kuliner Indonesia yang sudah diakui kelezatannya oleh dunia internasional, nah Ow My Plate menyajikannya dalam bentuk dan cara yang unik.

volcano rice


Sebelum kita menyantap Volcano Rice, pramusaji akan menuangkan campuran telur dan susu ke dalam kawah gunung nasi goreng tersebut. Cairan telur susu itu akan dituangkan hingga meluber keluar dari kawah dan mengalir terus ke bawah memenuhi hot plate. Nah luberan cairan telur susu ini menyerupai luberan kawah pada gunung berapi yang sedang meletus. Seru deh lihatnya, kalian bisa lihat pada video di bawah ini:



Oh iya, sebelum cairan telur susu dituangin kita akan ditanyain sama pramusajinya: mau nasinya mau kering atau basah. Kalau pilih kering maka telurnya akan dimasak sampai matang sedangkan jika pilih basah telurnya dimasak setengah matang. Karena kami mayoritas nggak suka makanan setengah matang maka kami pilih kering dong. Setelah semua cairan tandas dituangin di atas nasi, pramusaji akan mengaduk telur, nasi dan semua topping hingga tercampur rata. 


volcano rice



volcano rice


Kalian juga bisa memilih tingkat kepedasan Volcano Rice, yaitu dari level 1 sampai 5. Saya lupa waktu itu kami memilih level berapa, yang jelas kurang pedas di lidah saya. Itu artinya saya disuruh balik lagi neh ke Ow My Plate buat nyobain level yang lebih pedas. Porsi Volcano Rice ini cukup banyak, bisa dimakan oleh 2-3 orang dan dibandrol dengan harga Rp.55.000.

Menu di Ow My Plate Malang


Menu yang bisa kita nikmati di Ow My Plate terbagi atas beberapa macam. Ada menu Oriental antara lain: Ayam Goreng Saus Telur Asin, Ayam Kuluyuk, Ayam Saus Mentega dan Bumbu Mala Lada Batak. Japanese Delight: Black Pepper Sauce, Teriyaki Sauce dan Japanese Curry Sauce. Tak ketinggalan menu internasional seperti White Cream Pasta, Aglio Olio dan Fish & Chips with Cheese Sauce. Menu Nusantara lainnya yang juga dipermak menjadi kekinian juga ada seperti Sambal Matah, Gulai Kari Ayam, Saus Sate, Kepiting Saus Padang dan Spaghetti/Rice Rica-Rica. Varian nasi goreng lainnya selain Volcano Rice adalah Nasi Goreng Teri Cabe Ijo, Nasi Goreng Butter Chicken & Mushroom dan Nasi Kulit Sambal Bu Nur.
Kita juga bisa nambahin topping kedalam menu yang sudah dipilih seperti Beef/Chicken, Keju, Jamur, Sosis, Smoked Beef, Kornet, Nasi, Jagung, Spaghetti, dan juga Telur. Untuk menambah topping ini dikenakan biaya tambahan dengan harga yang berbeda-beda, yakni mulai dari Rp 5000,- hingga Rp 10.000,-. Sedangkan untuk harga makanan hot plate ini hanya dibandrol seharga Rp 28.000,- hingga Rp 55.000,- cukup terjangkau bukan.


MENU OW MY PLATE MALANG

MENU OW MY PLATE MALANG


Nggak hanya menu-menu berat, di Ow My Plate juga tersedia dessert, yang jadi andalan adalah Ow My Brownies yaitu Ice Cream Brownies dengan siraman Choco Sauce yang lezaat. Ada juga OOTD yaitu Ow Ow Tape Dessert: cake yang terbuat dari tape dengan keju dan saus strawberry. Mantau Dessert: Milky Cheese Mantau, Strawberry Fruits Loops, Krafel Cheese Mantau dan Choco Nut Mantau. Minumannya tersedia baik itu yang panas maupun dingin, mulai dari float hingga soda bahkan ada juga yang terbuat dari yakult yang dieksperimen menjadi minuman yang menarik untuk dicoba. Aneka dessert ini hanya dihargai sekitar Rp 20.000,- hingga Rp 25.000,- per porsinya.

MENU OW MY PLATE MALANG


Sekali Takkan Cukup


OW MY PLATE MALANG

Kalau ditanya apakah saya puas setelah mencoba beberapa menu di Ow My Plate? Jujur saja, SAYA TIDAK PUASSS. Tidak puasnya bukan karena rasa masakannya nggak enak melainkan karena porsinya kurang. Ya iyalah gimana nggak kurang, Volcano Rice yang seporsi untuk 2-3 orang itu kami makan berempat wekekeke. Saya, Mama Ivon, Anis dan Ria. Kebetulan Anis mendapat undangan untuk mencoba menu-menu di Ow My Plate Malang, nah dia kemudian mengajak kami bertiga. Selain Volcano Rice, kami juga mencoba Nasi Goreng Teri Cabe Ijo, White Cream Pasta dan Ow My Brownies. Mama Ivon inisiatif sendiri memesan Steak Saus Sate.

OW MY PLATE MALANG

OW MY PLATE MALANG




Buat saya pribadi, Ow My Plate ini dari segi tempat dan suasananya cukup nyaman, asyik buat nongkrong bareng teman se-gank maupun quality time bareng keluarga. Beragamnya menu yang disediakan bisa memberikan banyak pilihan bagi semua pengunjung dari rentang usia anak-anak hingga dewasa. Setelah menikmati menu di Ow My Plate, saya iseng melihat-lihat bagian lain di Ow My Plate dimana saya menemukan testimony dari para artis yang sudah pernah menyicipi menu-menu di Ow My Plate. Satu hal lagi yang memorable dari Ow My Plate adalah sapaan ceria dari para pramusaji setiap kali ada tamu yang datang dan ucapan terimakasih manakali para tamu beranjak pergi. So, kapan kalian main ke Ow My Plate Malang?

OW MY PLATE MALANG



Ow My Plate Malang
Jl. Panderman No.3 (belakang KFC Kawi)
Jam buka: 10.00–22.00
Reservasi: 0817-389-536



You Might Also Like

4 komentar

  1. Malang emang ga ada matinya ya soal kuliner. anyway itu volcano rice banyak porsinya.. hehe

    BalasHapus
  2. Ajak kesana ya Om kalau Salfa main ke Malang

    BalasHapus
  3. Tempatnya instagramable yaaaaa. Itu nasi volcano kyknya tu "makanan kekinian" banget ya. Bbrp kali baca blog food blogger suka bahas menu itu.

    BalasHapus
  4. Tahun depan, ajak ke sini lagi yaaa. Pengen nyobain menu lainnya dong. 😁

    BalasHapus