Welcome to our website !

Berbagai Model Hijab Fashion di Dunia

By Mei 30, 2018





Membeli hijab sangatlah mudah karena mudah menemukan tempat untuk membeli berbagai model dan desain jilbab. Dimana hijab tersebut bisa dibeli di toko jilbab, di pusat berbelanja, di toko online dan berbagai tempat lainnya yang menyediakan berbagai model jilbab baik belanja online atau offline. Ketika akan membeli hijab tersebut ada beberapa pertimbangan yang ada misalnya dari memilih bahannya, warnanya, desainnya, dan juga motif pada hijab yang sesuai dengan keinginan. Model hijab sendiri ada banyak sekali yang terkenal dan digunakan di beberapa negara yang berbeda. Misalnya beberapa hijab fashion syar’i yang terkenaldaribeberapa negara adalah sebagai berikut ini:


  1. Model Duppata
Jenis hijab atau penutup kepala perempuan yang pertama dari negara dengan populasi muslim yang banyak di Asia Selatan yaitu Pakistan. Negara ini mempunyai jenis model hijab sendiri yang disebut dengan Duppata dan merupakan baju adat dari negara ini. Dupatta ini juga sering dipakai oleh wanita dari India dan juga Bangladesh. Bentuk Duppata sendiri mirip seperti Pasmina yang panjang tetapi mempunyai beberapa perbedaan. Misalnya dari bahan yang digunakan Duppata biasanya akanlebih tipis dan juga bahannya yang ringan. Selain itu juga ada sulaman di bagian sisinya dengan motif Bangladesh, India, dan Pakistan.

  1. Model Khimar
Hijab fashion selanjutnya yang ada adalah model khimar yang berasal dan digunakan oleh wanita di Mesir dan juga Arab Saudi. Khimar ini merupakan jenis jilbab instan yang dapat untuk menutup bagian kepala hingga sampai pergelangan tangan. Bentuk jilbab ini lebar dan juga panjang hingga dapat untuk menutupi bagian bokong wanita. Khimar ini juga dikenal dengan jilbab Syar’i yang mempunyai banyak pilihan warna yang cantik bisa dipilih. Di Indonesia sendiri ada banyak wanita yang sudah menggunakan jilbab model ini dan merupakan salah satu model jilbab yang paling populer.

  1. Model Kerudung
Kerudung sendiri merupakan jilbab yang paling mudah dan sering dijumpai di Indonesia. Dimana ada banyak sekali model yang bisa dipilih seperti misalnya model kerudung segi empat, segi tiga, scarf panjang, dan juga ada model pashmina. Jenis ini mempunyai banyak pilihan yang ada dari bahannya, warna, motif, dan juga panjang yang dapat dipilih. Jenis ini juga dapat dipilih karena mudah untuk dibuat berbagai macam jilbab fashion yang cocok digunakan untuk ke pesta atau kegiatan sehari-hari.

  1. Model Turban
Dan model jilbab selanjutnya yang bisa dipilih adalah turban yang merupakan penutup kepala seperti pada penganutsikhdari India. Biasanya model turban ini digunakan wanita di Eropa dan juga Afrika seperti Ethiopia, Somalia, dan juga Sudan. Model turban ini perlu menggunakan penutup leher dan mempunyai banyak sekali pilihan warna dan bahan yang bisa dipilih. Sehingga bagi yang ingin menggunakan model jilbab fashion yang instan bisa untuk memilih jenis yang satu ini.





  1. Niqab
Dan hijab fashion yang digunakan oleh wanita selanjutnya adalah Niqab yang merupakan jilbab lebar dan panjang dengan menggunakan cadar. Sehingga ketika menggunakan jenis ini hanya terlihat bagian mata wanita saja. Jenis ini biasanya banyak ditemui di daerah Timur Tengah dan juga beberapa wanita Indonesia. Biasanya warna untuk niqab yang sering dijumpai adalah warna hitam dan bisa untuk memilih bahan yang adem ketika digunakan. Sehingga akan tetap nyaman ketika digunakan di cuaca yang panas.


You Might Also Like

0 komentar