Welcome to our website !

Rute Terbaru Bus Bagong Surabaya Tulungagung

By November 23, 2019 , ,



Bus Bagong Surabaya Tulungagung


Setiap bulan kami punya agenda mudik ke rumah istri di Dusun Popoh, Blitar. Paling sering kami naik motor berempat Malang-Blitar. Namun adakalanya kami naik bus buat selingan, salah satu bus yang pernah kami naiki adalah Bus Bagong. Kelebihan naik bus bila dibandingkan naik motor adalah saya bisa istirahat di sepanjang perjalanan.

Nah pada tanggal 16 November 2019 yang lalu saya mendapatkan undangan untuk menghadiri acara peluncuran rute baru Bus Bagong yaitu rute Surabaya-Kediri-Tulungagung. Acara yang diramaikan oleh penampilan komedian Jawa Timur Cak Percil Dkk ini diadakan di Terminal Gayatri Tulungagung. Saya beserta teman-teman blogger Malang Citizen berangkat dari Terminal Arjosari Malang dengan menggunakan armada Bus Bagong yang terbaru.




Kami berangkat sekitar pukul 06.00 WIB dengan jumlah rombongan terdiri atas 4 bus. Yang istimewa dari perjalanan kami adalah kami dikawal oleh Patwal (Patroli Pengawal) agar kami bisa melaju dengan kencang. Maklum saja, kami harus sudah sampai di Tulungagung pukul 09.00 pagi agar bisa mengikuti acara peluncuran rute terbaru Bus Bagong.




Dalam acara ini, Perwakilan dari Dinas Perhubungan Jawa Timur menyambut baik peluncuran rute baru Bus Bagong tersebut karena memberikan alternatif transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau bagi warga Tulungagung yang ingin bepergian ke Surabaya.


Bus Bagong Surabaya Tulungagung


Sebagai simbolis peresmian rute baru Bus Bagong, owner PT PT. Bagong Dekaka Makmur Bapak Hari Susilo memberikan potongan tumpeng kepada Perwakilan Dinas Perhubungan Jawa Timur. Dilanjutkan kemudian dengan prosesi pemotongan pita dan pemecahan kendi di depan 4 bus Bagong yang akan memberangkatkan secara gratis warga Tulungagung ke Surabaya.


Bus Bagong Surabaya Tulungagung


Bus Bagong Surabaya Tulungagung


Tidak hanya itu saja, PO Bagong juga membagikan puluhan doorprize bagi para undangan dan warga yang hadir dalam acara tersebut. Hadiah utama berupa sepeda motor berhasil diraih oleh salah satu warga Tulungagung yang beruntung siang itu.


Bus Fasilitas Mewah dengan Harga Terjangkau


Bus Bagong Surabaya Tulungagung



Mewah, itulah kesan pertama ketika saya melihat armada terbaru Bus Bagong ini, berbeda jauh dengan bus Bagong yang pernah saya naiki selama ini. Mewah di sini bukan hanya karena baru diproduksi melainkan juga karena fasilitas yang ada di dalamnya.
Fasilitas mewah pertama adalah AC. Jadi kalian nggak usah kuatir kegerahan jika naik Bus Bagong meskipun menempuh perjalanan jauh Surabaya-Kediri-Tulungagung. AC-nya  bisa disetting sesuai dengan selera atau daya tahan tubuh masing-masing. Kalau saya jujur saja kurang tahan sama AC, jika terlalu kedinginan bisa masuk angin hehehe.

Kalian pernah nggak naik bus yang di setiap kursi penumpang dilengkapi sabuk pengaman?

Kalau saya belum pernah. Saya baru pertama kali naik bus yang dilengkapi sabuk pengaman ya ketika naik Bus Bagong terbaru ini. Fungsi sabuk pengaman pada bus juga sama dengan sabuk pada mobil yaitu untuk menahan guncangan dan menahan tubuh agar tidak terpental ketika pengaman terjadi hal berbahaya seperti rem mendadak atau kecelakaan. Jadi kita patut memberikan acungan jempol atas kepedulian PO Bagong terhadapa keselamatan para penumpangnya.

Bus Bagong Surabaya Tulungagung

Selain dilengkapi dengan sabuk pengaman, kursi penumpang Bus Bagong terbaru ini bisa diatur tingkat kemiringannya. Kita tinggal menekan saja tombol yang berada di samping bawah kursi maka secara otomatis kursi akan miring sesuai dengan selera kita.
Fasilitas mewah ketiga adalah port USB yang bisa dipergunakan untuk mengisi ulang daya smartphone atau perangkat elektronik lainnya. Nampaknya owner Bus Bagong mengerti benar bahwa Generasi Milenial tidak pernah lepas dari smartphone wekekekeke.

Dengan tiga fasilitas mewah di atas, pasti kalian bertanya-tanya berapa harta tiketnya?




Jangan kuatir, harga tiket Bus Bagong rute Surabaya-Kediri-Tulungagung ini cukup terjangkau kok. Untuk yang lewat tol harganya Rp.25.000 sedangkan yang tidak lewat tol selisih sedikit yaitu Rp.24.000. Kalau saya sih mending lewat tol karena waktu tempuh perjalanan lebih cepat yaitu dari yang semula 4 jam dipangkas menjadi 3 jam saja. FYI, tarif bus Tulungagung – Surabaya biasanya Rp.50.000, jadi Bus Bagong rute terbaru ini recommended banget buat kalian yang biasa mondar-mandir Surabaya-Tulungagung dan sebaliknya.




You Might Also Like

0 komentar

google529a27a57f6300a3.html