Welcome to our website !

Cara Duet di TikTok Ada Suara

By September 08, 2020 ,



Hai Gengs Biru, apa kabarnya neh? Semoga selalu sehat ya aamiin. Kali ini Papa Ihwan mau sharing tentang TikTok. Seperti kita tahu kalo TikTok sekarang makin booming setelah sebelumnya sempat diblokir di Indonesia. Orang-orang yang dulu ngebully Bowo, sekarang menelan ludahnya sendiri. Bahkan brand-brand besar sekarang mulai melirik TikTok sebagai salah satu media promosi yang efektif.

TikTok memiliki banyak fitur, salah satunya adalah Duet. Seperti namanya, dengan fitur ini kita bisa membuat video bersama pengguna lain. Biasanya pengguna TikTok akan melakukan duet dengan video yang sedang viral. Jika berhasil, maka kita bisa ikutan viral juga. Ya semacam pansos tapi dalam artian yang positif.

Duet di TikTok ada dua macam:

  1. Duet dengan menggunakan suara asli video yang kita duetin.
  2. Duet dengan menggabungkan suara asli video yang kita duetin dengan suara kita. (Biasanya ini video duet dialog)

Yang jadi masalah adalah, ketika kita ingin membuat video duet jenis 2, fitur mic di akun kita itu tidak muncul. Alhasil jadi gagal atau nggak maksimal duetnya. Saya sempat mengalami hal ini saat duet dengan Raja Julid Avan The Love dan hanya bisa pasrah.




Sebenarnya ada sih cara untuk mengakali hal ini, yaitu:

  1. Setelah video duet jadi, kita kasih voice over. Tapii ini butuh skill voice over juga karena mendubbing video sendiri itu ternyata susah.
  2. Bikin Video React. Fitur mic di video react otomatis muncul tapi tampilannya jadi kurang menarik.


Nah kemarin, saya mendapatkan trik bagaimana memunculkan fitur mic saat kita bikin video duet. Ternyata caranya gampang banget. Saya nggak butuh waktu lama, dalam sehari fitur mic di video duet saya langsung muncul.

  1. Buka profil akun TikTok kalian
  2. Kik titik tiga yang ada di sebelah kanan atas layar.
  3. Trus kalian scroll ke bawah, cari bagian SUPPORT lalu pilih Report a Problem
  4. Di bagian ini kalian pilih: Video dan Sound
  5. Trus pilih Duet/React
  6. Setelah itu pilih Other
  7. Pilih lagi: Still have problem
  8. Nah tulis deh masalahnya. Kalau saya kemarin menggunakan bahasa Inggris: My mic not appear when I want duet with another video.
  9. Terakhir klik: REPORT

Alhamdulillah, dalam sehari fitur mic di video duet saya langsung muncul. Agar volume suara kita lebih maksimal, saat duet disarankan menggunakan headset. Ini contoh duet saya dengan Brenda wekekeke




Gimana, mudah banget kan caranya? Silakan mencoba dan jangan lupa follow akun TikTok saya: @papabiru dan IG: @ihwanhariyanto

 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku beberapa waktu lalu jg ngereport tp gak ada balasan bang, apakah memang gak dibalas?

    BalasHapus

google529a27a57f6300a3.html