Content Creator Nggak Boleh Masuk Angin

 

content creator vlog belanja

Selamat pagi kawan-kawan semua, kita jumpa lagi di tengah kesibukan saya ngonten ya hehehe. Sengaja saya mampir ke sini dulu biar nggak suntuk bikin konten terus. Jangan salah, apapun kerjaannya pasti ada titik bosannya. Jadi saya nyempetin ke sini buat cari teman sharing. Sebagai seorang konten kreator, kerjaan saya menghabiskan banyak waktu di lapangan.

Ya emang perlu di depan laptop juga sih buat editing, tapi lebih banyak waktu yang dipakai untuk bikin bahan mentahnya. Selama ini saya sering bikin konten bareng istri, niche kami yaitu traveling dan belanja. Jadi tempat ngonten kami biasanya di objek-objek wisata, mall atau pusat perbelanjaan.

Selain buat konten di blog, saya juga aktif buat konten di sosial media lain seperti Youtube, Instagram dan TikTok. Sejak pandemi Covid 19 melanda Indonesia, saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Otomatis saya tidak bisa bisa bikin konten di luar rumah namun masih ada video-video mentah yang belum saya edit. Sehingga di awal pandemi saya masih sibuk mengedit video.

Sekitar 2 bulan sejak pandemi stok video mentah udah habis, otomatis saya harus ekstra mikir gimana cara mengakali konten yang harusnya dibuat di luar itu bisa dibuat di sekitaran rumah sendiri. Atau terpaksa harus banting setir cari tema konten yang tidak membutuhkan syuting di luar rumah. Untunglah akhirnya saya dapat ide untuk bikin konten membahas hal-hal yang ada di rumah, misalnya bahas renovasi teras yang baru saja kelar, unboxing hasil belanja online istri, merakit meja makan yang baru saja kami beli dan lain-lain.

 

vlog unboxing belanja online


Dari semua platform konten yang saya miliki, selama pandemi ini saya lebih aktif di TikTok karena bisa dikerjakan di dalam rumah. Trus juga durasi videonya pendek antara 15 sampai 59 detik sehingga lebih cepat eksekusinya. Alhamdulillah di TikTok lumayan banyak yang menyukai video-video saya yang bertema kehidupan papa muda. Bahkan saya pernah memenangkan lomba di sana dan dapat voucher belanja senilai 1 juta. Pas unboxing belanjaan 1 juta itu saya bikin video untuk ditayangkan di Youtube. Pokoknya semuanya kalau bisa dijadiin konten karena kita tidak bisa kemana-mana. 

 


Nah untunglah sejak era new normal saya udah mulai bisa aktif ngonten di luar lagi. Meskipun belum bisa sebebas dulu tapi seenggaknya masih bisa lah bikin konten di luar, apalagi banyak konten yang harus saya buat. Tentunya saya tetap menerapkan protokol kesehatan saat bikin konten di luar, pakai masker, bawa hand sanitizer, jaga jarak dan menghindari kerumunan massa.

 

traveling saat pandemi


traveling saat pandemi

Sayangnya sedikit kebebasan saya buat ngonten di luar itu juga dibarengi dengan cuaca yang nggak mendukung. Musim hujan sudah datang, sudah 2 bulan terakhir ini cuaca didominasi dengan hujan, hampir setiap hari turun hujan. Kadang pagi terang benderang siangnya tiba-tiba hujan, kadang malah hujan dari pagi sampai sore nggak berhenti sama sekali. Sempet beberapa kali juga saya kehujanan pas bikin konten. Ya meskipun udah ada persiapan tapi jejak-jejak kehujanan masih ada. Pulang ngonten masuk angin. Saya emang tipikal orang yang gampang sekali masuk angin. Kadang hawa agak dingin aja udah masuk angin apalagi di musim hujan begini, bakalan tiada hari tanpa masuk angin kali ya.

 

masuk angin

Kondisi yang gampang masuk angin ini udah cukup lama saya alami sih, jadi saya udah paham betul kapan waktunya saya masuk angin (kaya terjadwal aja ya hahaha). Makanya saya selalu siap setiap saat kalau sewaktu-waktu saya masuk angin lagi. Buat meredakan masuk angin yang sering terjadi, saya selalu sedia Herbadrink. Sebenarnya Herbadrink ini banyak variannya, tapi karena masalah kesehatan yang sering saya alami adalah masuk angin jadi yang selalu saya bawa adalah varian Wedang Uwuh (varian lainnya cukup saya tinggal di rumah). 

 

herbadrink wedang uwuh

herbadrink wedang uwuh

Setiap kali saya masuk angin, Herbadrink jadi andalan saya. Kemasannya yang simpel dan bisa dibawa kemana-mana jadi memudahkan saya, tinggal bawa persiapan termos air panas dan saya bisa minum kapan dan di mana saja. Apalagi yang varian Wedang Uwuh ini rasanya tuh enak banget, kayak bukan minum ramuan herbal.

herbadrink wedang uwuh

 

Herbadrink Wedang Uwuh dibuat dari bahan alami tradisional dan diproduksi tanpa bahan pengawet jadi aman sekali buat dikonsumsi. Herbadrink Wedang Uwuh mengandung jahe alami, kayu secang, kulit kayu manis, biji pala, minyak serek dan minyak cengkeh yang berkhasiat untuk menghangatkan dan membuat tubuh terasa nyaman. Herbadrink wedang Uwuh juga bisa mengatasi mual dan kembung karena masuk angin lho.

Kalau kalian gimana, menyiasati situasi pandemi ini agar tetap bisa aktif dan produktif sebagai seorang content creator? Sharing dong di komentar.


Tidak ada komentar