Tips Menjadi Blogger Lewat HP

 

tips menjadi blogger lewat HP

Blog merupakan sarana untuk saling berbagi pengalaman antar sesama. Selain itu  blog juga dijadikan sebagai hobi atau hiburan yang bisa bermanfaat untuk semua orang yang menceritakan kisah hidup atau kemampuan yang dimiliki. 

Kemampuan tersebut bisa berupa berbagai hobi Anda yang bisa dilakukan dengan cara menuangkan melalui tulisan di blog. Lalu bagaimana cara membuat blog lewat HP di android Anda, langkahnya cukup mudah. Berikut adalah beberapa tips menjadi blogger lewat hp yang Anda miliki. 


Langkah – Langkah Membuat Blog Lewat Hp Bagi Pemula 

 

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah tentukan dulu platform yang sesuai dengan pilihan Anda, karena dalam dunia blogging sudah tersedia puluhan platform untuk membuat sebuah blog. Berbagai pilihan tersebut antara lain blogger, wordpress tmblr, jimdo, webs, squidoo dan lainnya. Namun untuk Anda yang masih pemula sebaiknya Anda menggunakan platform blogger yang cukup mudah dan populer yang sudah disediakan oleh pihak Google sendiri. Simak caranya dibawah ini. 

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah bukalah situs blogger pada link berikut ini https://www.blogger.com/. Silahkan Anda klik buat blog atau create your blog untuk membuat blog baru Anda.

  2. Langkah kedua masukkan email Anda dengan akun gmail dan setelah itu silahkan klik opsi berikutnya. 

  3. Langkah ketiga silahkan masukkan password yang sesuai dengan password yang Anda gunakan kemudian klik opsi berikutnya

  4. Selanjutnya langkah keempat silahkan tentukan profil Anda sesuai dengan keinginan Anda dan Anda juga bisa menggunakan profil dengan Google+ yang sudah disediakan.  Jadi Sebaiknya Anda menggunakan profil dengan Google +, dengan klik buat profil Google+ . 

  5. Saat Anda membuat profil pada Google+ publik, maka Anda bisa merubahnya sesuai dengan keinginan Anda. Perubahan yang dibuat tersebut akan ditampilkan pada seluruh layanan Google, seperti Youtube, Google Drive, Gmail, dan lainnya. Dan selanjutnya klik buat profil. 

  6. Nah kemudian Anda bisa mengisi foto profil sesuai dengan keinginan Anda pada tempat yang sudah tersedia. Saat memasukkan foto profil secara langsung Anda tidak perlu mengedit lagi lalu setelah itu klik simpan. 

  7. Nah pada selanjutnya tips menjadi blogger lewat hp adalah setelah Anda sudah memasukkan nama dan foto maka Anda akan melihat tentang profil Anda, artinya profil tersebut sudah dibuat dengan benar. Dan kemudian klik lanjutkan ke Blogger saja, 

  8. Dan sekarang Anda bisa membuat blog sesuka Anda, jika Anda ingin membuat sebuah blog baru maka klik tombol buat blog baru

  9. Dan selanjutnya akan muncul tampilan daftar blog dengan mengisi judul, alamat, dan tema sesuai dengan keinginan Anda.  Dan setelah mengisi data diatas pilih buat blog. 

  10. Nah sekarang Anda bisa membuat blog sesuai dengan keinginan Anda dengan mengikuti langkah – langkah diatas dengan mudah terutama Anda sebagai pemula. 

 

tips menjadi blogger lewat HP

Memang dalam membuat blog  untuk pertama kali bukanlah hal yang sulit untuk Anda lakukan, asalkan kita mempunyai niat dan tekad pasti suatu saat akan akan berhasil sukses. Saat terjadi kesalahan ataupun kegagalan merupakan suatu hal yang wajar untuk Anda yang baru memulainya yang terpenting Anda tetap semangat dan agar bisa mengembangkan skill Anda dalam menulis. Semoga ulasan tentang tips menjadi blogger lewat hp tersebut, bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih dan selamat mencoba hingga berhasil. 

 

9 komentar

  1. Wah kereen ngeblog pakai HP, telaten banget pastinya ya ngetik di layar dan keypad yang kecil.

    BalasHapus
  2. Ternyata bikin blog bisa lewat HP saha ya.. Dulu sih ribet bikinnya pakai PC, ngeblognya juga.. eh sekarang2 malah lebih asyik ngeblog via HP, bisa sambil goler2an haha..

    BalasHapus
  3. Saya suka juga loh nulis lewat hp. Kadang bocah nih kalo lagi tidur pengennya di mpok-mpok, padahal saya gatel pengen nulis lewat laptop. Jadi memanfaatkan hp aja yang cepet biarpun minusnya lebih pegel tangan..

    BalasHapus
  4. Segampang itu ya sekarang bikin blog. Bisa lewat hape ntar nulis blogspotnya juga bisa via hape. Yg pentinh setelah bikin blog rajin diisi ya mas

    BalasHapus
  5. Enak banget ngeblog lewat hp, terutama untuk cerita topik-topik yang ringan.

    BalasHapus
  6. praktis emang bisa ngeblog lewat hape... hape jaman sekarang emang canggih bisa buat apa aja... cuman keterbatasan mata bikin saya memilih ngeblog lewat lapie aja.. bahkan buat komen komen di artikel teman juga saya lakukan lewat lapie..

    BalasHapus
  7. Simpel ya bagi yang ingin menulis tapi dari HP aja. Nanti kalau sudah konsisten, bisa beli domain sendiri. Tapi intinya sih kalau sudah punya blog, harus konsisten nulis juga ya hehehe. *self reminder ini tuh wkwk*

    BalasHapus
  8. Ternyata ada banyak tempat untuk menulis selain blogger dan wordpress yaa..
    Ada tmblr, jimdo, webs, squidoo.
    Tapi tmblr masih adakah?

    Kalau nulis di media UGC gitu, bisa langsung melalui HP juga gak yaa..?

    Aku termasuk jarang banget nulis melalui HP. Prefer nenteng laptop kemana-mana kalau sedang mefet DL, misalnya. Soalnya jariku zempol semua, huuhuu~

    BalasHapus
  9. aku juga kadang kalau malas buka komputer suka ngeblog pakai hape, mas. praktis bisa nulis di mana aja jadinya

    BalasHapus