Tips Atasi Stress Saat WFH

 

tips atasi stress saat WFH

Tren bekerja dan melakukan aktivitas di rumah semakin hari rasanya semakin terasa. Bahkan ada beberapa kantor yang sudah menerapkan WFH. Di satu sisi, WFH memberikan banyak keuntungan karena kita tidak perlu lagi pergi ke luar dan menghabiskan banyak waktu. Cukup duduk di rumah, kita bisa mengerjakan hal-hal yang biasa kita kerjakan di kantor. Namun hal ini seringkali membuat kita strss. Lantas bagaimana cara atasi stress saat WFH? Yuk simak lebih lanjut di artikel kami.

Atasi Stress Saat WFH

Nah yuk simak cara menghadapi kerjaan numpuk saat WFH dengan melakukan aktivitas berikut ini

Berkebun

 

berkebun

Cara pertama yang bisa Anda lakukan saat stress WFH adalah berkebun. Ya, ketika kita melihat tanaman yang segar, hormone dopamine dalam tubuh akan merangsang kebahagiaan. Dengan begitu, stress bisa diminimalisir.

Mulailah membiasakan berkebun dari tanaman kecil di pot. Anda tidak perlu memiliki lahan yang luas untuk memulai hobi ini. Cukup dengan pot kecil dan tanaman dalam ruangan, Anda bisa memulainya. Ada beberapa rekomendasi tanaman yang bisa Anda coba misalnya saja kaktus ataupun tanaman bonsai.

 

Memelihara Ikan

Ya, belakangan ini kita melihat ada tren memelihara ikan yang cukup meningkat. Salah satunya yang banyak dipilih untuk dijadikan peliharaan adalah ikan cupang. Kaitannya dengan tips mengatasi stress saat WFH adalah ketika kita melihat ikan, fokus kita akan teralihkan melihat pergerakan ikan yang eye catching dengan begitu otak mulai sedikit berelaksasi.

 

memelihara ikan

Anda bisa meletakkan ikan tersebut di meja kerja untuk healing. Ketika sudah bekerja selama satu jam, berhentilah dan mulailah memandang ikan tersebut. Anda juga bisa melakukan aktifitas lainnya seperti member makan ikan cupang, mengurasnya dan juga menjodohkannya. Semua aktivitasi ini secara tidak langsung memberikan

 

Bermain Game

Ya, Anda tidak salah membaca. Salah satu cara untuk atasi stress saat WFH adalah dengan bermain game. Game merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi sebagian besar orang karena ketika bermain game kita bisa mengeluarkan emosi secara efektif melalui karakter game. Nah bagi Anda yang ingin memilih game untuk atasi stress saat WFH, kami akan memberikan rekomendasinya untuk Anda

 

bermain game

Salah satu game yang kami rekomendasikan untuk mengatasi stress saat WFH adalah Solitaire. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan game online satu ini bukan? Game jadul ini dulu menjadi favorit banyak orang di saat lagi bosan atau sekedar mengisi waktu senggang.

Kini Anda bisa memainkan game ini secara online di website: Solitaire.org

 

solitaire

Solitaire adalah game yang untuk memenangkannya kita harus menyusun nomor kartu dari besar ke kecil dengan berselang warna merah hitam. Solitaire adalah game yang cocok dimainkan jika sedang penat dengan pekerjaan, juga game yang akhir-akhir ini cocok dimainkan untuk mengisi waktu luang. Tujuan permainan ini adalah menciptakan empat tumpukan kartu, masing-masing setumpuk untuk tiap jenis kartu, dalam urutan menaik (dimulai dengan kartu As dan berakhir dengan kartu King). Untuk melihat daftar game solitaire, kamu bisa membuka laman Soltaire.org.

Di website Solitaire ada juga permainan lainnya seperti Card, Mahjong, Hidden Object, Match 3, Logiz Puzzle dan Word. Setiap permainan ada banyak varian yang bis akita pilih. Kalau saya suka bermain Word: Letter Scramble.

 

letter scramble


Game Letter Scramble ini menguji perbendaharaan kata kita di dalam Bahasa Inggris. Cara mainnya gampang banget kok, kita tinggal mengetikkan kata Bahasa Inggris berdasarkan huruf-huruf yang bertaburan di layar game. Permainan ini menurut saya bagus juga dimainkan oleh anak-anak sebagai cara asyik belajar Bahasa Inggris. Cobain deh game-game lainnya di Solitaire.org, seru dan edukatif.

Nah itu dia rekomendasi cara atasi stress saat WFH. Semoga Anda terhibur ya dengan cara di atas.

 

Tidak ada komentar