Welcome to our website !

CheeseBury Kopitiam: Sensasi Kuliner 'Ditimbun' Keju

By Februari 15, 2017





CheeseBury Kopitiam


Nuansa Bali begitu kental terasa ketika saya melangkahkan kaki masuk ke dalam CheeseBury Kopitiam. Di pintu masuk saya disambut oleh dua patung yang duduk dengan posisi tangan seperti mempersilahkan masuk, di kanan-kiri juga terdapat dua pohon yang ditutupi sarung khas Bali yang bermotif kotak-kotak hitam putih atau Saput Poleng. Tak ketinggalan juga dua paying khas Bali berwarna kuning yang disebut Tedung.

Tak hanya itu saja, desain interior dan eksterior di dalam café CheeseBury Kopitiam ini konsisten mengusung nuansa Bali. Mulai dari daun pintu hingga ornament seperti lukisan dan patung-patung yang dipajang mengingatkan saya pada café atau restoran di Pulau Dewata. Menurut sang manajer yaitu Mas Surya Prasetyo konsep Bali ini sengaja dipilih karena pada tahun 2013 (tahun berdiri CheeseBury) belum ada café atau restorang yang mengusung konsep tersebut.



Lalu apa sih yang ditawarkan oleh CheeseBury sehingga bisa tetap eksis selama 4 tahun di tengah banyaknya usaha kuliner baru yang bermunculan di Malang setahun belakangan ini?

Siap-Siap Ditimbun Keju


Dari namanya sudah bisa ditebak jika keju menjadi menu andalan di CheeseBury Kopitiam. Bahkan Mas Surya menjelaskan bahwa café yang terdiri dari dua lantai ini adalah café pertama dan mungkin satu-satunya di Malang yang menyajikan keju sebagai menu andalan. Adapun keju yang dipilih juga bukan sembarang keju, meskipun produksi lokal namun untuk kualitas dan rasa bisa diandalkan.

Yuk kita tengok menu-menu apa saja yang bisa kita cobain di CheeseBury Kopitiam ini.

Pada kunjungan pertama saya di hari Minggu siang yang lalu saya mencoba beberapa menu antara lain: Cheesebury Pizza, Fettucini Cheesebury Bolognaise, Cheese Lava, Roti Bakar Choco CheeseBury hingga Fried Rice with Salted Fish yang nendang di lidah. 


CheeseBury Kopitiam


CheeseBury Kopitiam



CheeseBury Kopitiam



Saat makanan-makanan itu dihidangkan di hadapan saya, terbuktilah jika nama Cheese tidak sekedar jadi penarik perhatian saja. Pizza, pasta dan roti bakar di CheeseBury ini tidak sekedar ditaburi keju namun DITIMBUN KEJU. Beneran deh, saya nggak lebay karena saya sampai tidak bisa melihat wujud pizza, pasta dan roti bakarnya karena begitu banyak keju yang ditaburkan di atasnya.

Begitupun juga dengan kue Cheese Lava, lumeran lava yang pecah dari dalam kue terasa banget rasa kejunya. Oh iya, tampilan Cheese Lava ini cantik dan manis banget lho, saya sampai nggak tega mau mecahin lavanya. Oh iya, kalian bisa juga memesan menu yang lain seperti snack, burger, pancake hingga roti maryam (cane). Tentu saja dengan TIMBUNAN KEJU di atasnya yang bakalan bikin kalian mabuk keju.

 CheeseBury Kopitiam

Untuk minumannya juga tidak kalah menggoda, kalian bisa memilih minuman yang masih berbau-bau keju atau minuman lain seperti kopi. Secara nama café ini diakhiri dengan nama Kopitiam yang artinya warung kopi maka tidak afdol jika tidak ada menu kopi yang ditawarkan.
Bagi yang suka seger dan dingin bisa mencoba menu seperti Triple Cheesebury Ice Cream, Ocean Blue, Mojito Strawberry, Beligian Chocolate dan masih banyak lagi lainnya.


CheeseBury Kopitiam


Buat saya pribadi, CheeseBury Kopitiam ini tidak hanya asyik buat nongkrong bareng teman se-gank namun buat keluarga juga. Kalau sama keluarga bisa memilih di lantai satu atau dua di siang hari, kalau sama teman se-gank cocoknya di lantai dua, apalagi pas malam hari ada live music. Untuk range harganya berkisar antara Rp.7.000 sampai dengan Rp.50.000, ini cukup murah dan terjangkau untuk ukuran harga kuliner di Malang.



CheeseBury Kopitiam


So buat kalian yang ingin merasakan sensasi kuliner “DITIMBUN KEJU” datang saja ke CheeseBury Kopitiam yang beralamat di Jalan Dr. Sutomo no. 26 Kav C1-5 Malang ini. Catet juga jam bukanya yaitu: 10.00 – 00.00 WIB. 


You Might Also Like

18 komentar

  1. adudududuhhhh, ngileerrrr euyyy, ini kuliner wajib banget kalo dolan ke sono yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo Mbak kapan main ke Malang, ntar mampir ke sini.

      Hapus
  2. Huaaaaaa kejuuuuu!
    Aku sama Lala doyan keju banget. Di Batam belum ada nih yang bener2 serba keju begini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga ada investor yang baca dan mau buka di Batam. Atau kamu aja Dee yang bikiin.

      Hapus
  3. Buat aku yang lagi "berjuang" diet, ngeri banget liat kejunya...padahal kalo dikasih mau banget... Huahahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wekekekeke, udah Mbak ga usah mikirin diet dulu. Enaaak lho ini, kejunya berlimpaaah.

      Hapus
  4. Mau lah di ajak makan disitu... wkwkwkwk :D

    BalasHapus
  5. Ya ampuuuun ini mah surga pecinta keju banget
    Kalau diajak kesini bisa-bisa Prema gak mau pulang deh

    BalasHapus
  6. Wuih bikin mupeng, mas. Itu nasgornya juga dikasih campuran keju juga ? *penggemar nasgor kelas berat*

    BalasHapus
  7. Wuih bikin mupeng, mas. Itu nasgornya juga dikasih campuran keju juga ? *penggemar nasgor kelas berat*

    BalasHapus
  8. Owwooooo....mauu banget ditimbun keju... enyaak...enyaak...enyaaak...

    BalasHapus
  9. Astagaaaa....., itu keju banyak banget yak...???!!

    BalasHapus
  10. Dari fotonya saja kelihatan seger gitu mas minumannya. Wuiiih. Sayangnya gak berani lek aku pesan kopi, haha

    BalasHapus
  11. Aduh, mempesonanya itu foto makanannya. Bikin aku jatuh cinta dan baper dalam waktu yang hampir bersamaan. Cuma bisa ngiler di sini. Yuk, ke sana aja yuk. Sedot sedot stroberi mojito. Kita ulang sejarah modus foto model :v

    BalasHapus
  12. Mudah2an kalau sowan ke Malang bisa main kesini, secara aku suka banget keju, puas banget ngeliat timbunan kejunya. Kira2 yg punya rugi ga ya, marut keju satu balok wkwk

    BalasHapus
  13. Tulisan Ihwan makin bagus. Makin detail. Ulasannya bikin tertarik dan kepingin icip2 juga. Foto makin kece. Dan ituuu timbunan kejunya sangat menggoda. Ulalalaaa bikin ngileer semua

    BalasHapus
  14. Terimakasih sudah bikin ngiler >.<
    next destinasi yang harusss banget dicobain!

    BalasHapus