Welcome to our website !

Tips Menggapai Ramadan Ekstra di Tokopedia

By Mei 14, 2018





Bulan Ramadan sudah di depan mata, sebagai seorang muslim seyogyanya kita mempersiapkan diri agar nanti bisa beribadah dengan ekstra baik itu dari segi kuantitas maupun kualitas.
Agar bisa beribdah dengan esktra maka kita pun harus melakukan persiapan yang esktra juga, mulai dari persiapan jiwa dan raga hingga persiapan pendukung ibadah seperti misalnya makanan untuk sahur dan berbuka hingga pakaian dan perlengkapan ibadah untuk Hari Raya Idul Fitri nanti.

Untuk memenuhi semua kebutuhan saat bulan puasa, nggak ada salahnya kita berbelanja secara online. Tujuannya agar lebih efisien baik dari segi waktu, tenaga bahkan besaran uang yang harus kita belanjakan.
Nah menjelang Ramadan tahun ini Anda bisa mencoba untuk berbelanja online di Tokopedia karena nanti mereka akan memberikan banyak kejutan yang menyenangkan. Ada baiknya Anda simak dulu Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

  1. Bandingin harga setiap toko online di Tokopedia
Tokopedia mempunyai banyak sekali toko online yang berkualitas, sehingga memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Tahu sendiri kan, namanya konsumen pasti suka banding-bandingin harga biar dapat yang termurah, apalagi emak-emak, yekan?
Di Tokopedia kita cukup menuliskan keyword berdasarkan produk yang dibutuhkan, dalam waktu sekejab ribuan produk dengan berbagai harga siap akan muncul di layar. Supaya pengeluaran belanja online saat Ramadan nggak membengkak, pilihlah produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Demi menciptakan Ramadan Ekstra, tidak berarti harus selalu menggunakan atau memakai barang ber-merk dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap pastinya memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Nah cara agar bisa menghemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan adalah dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

  1. Cari toko online terdekat dengan rumah Anda
Saat berbelanja online, komponen biaya yang nggak boleh kita lupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Agar ongkir nggak membengkak, pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi/rumah kita. Nggak usah khawatir, di Tokopedia kita bisa dengan mudah mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. Nggak lucu kan kalau kita terjebak membayar biaya ongkir yang lebih mahal dari nilai barang yang kita beli wekekeke.
  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan online shopping di Tokopedia adalah dalam hal metode pembayaran. Berbagai cara pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Dengan memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Ketika memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita. Jangan tergiur dengan ongkir murah yang ditawarkan oleh jasa kurir yang kredibilitasnya jelek. Nggak lucu dong kalau baju lebaran yang kita pesan nyampenya malah setelah lebaran.

  1. Manfaatkan promo dan diskon Tokopedia
Promo atau diskon pengaruhnya besar banget untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

7.    Fitur Retur dan Penggantian Produk
Oh iya, saya mau sharing juga neh salah satu fitur di Tokopedia yang akan aktivitas belanja kita makin aman dan nyaman yaitu Retur dan Penggantian Produk. Dulu saya pernah membeli mainan anak di Tokopedia, ternyata ada salah satu bagian mainan yang agak rusak. Nah untungnya ada fitur Retur dan Penggantian Produk di Tokopedia, saya langsung menggunakannya. Alhamdulillah prosesnya cepat, kebetulan juga lokasi penjualnya dekat dengan rumah.


Baca juga:  Tantangan Menulis dan Membuat Video

Sebagai penutup, saya mau kasih bocoran jika nanti akan ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Semoga tips yang saya sharing bisa bemanfaat bagi Anda. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga Allah selalu meringankan hati, tangan dan langkah kaki kita dalam mendekatkan diri kepada-Nya, aamiin.



You Might Also Like

0 komentar