Poetra Comp: Tempat Service Laptop Terbaik di Surabaya

 

poetra comp surabaya

Semenjak diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi para pelajar dan mahasiswa, penggunaan smartphone dan laptop sangat meningkat tajam. Bahkan orang tua harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli dua device di atas agar anak tetap bisa mengikuti pelajaran di tengah pandemi. Ya ini memang sudah tuntutan zaman yang tidak bisa dihindari, bahkan sebelum pandemi pun beberapa sekolah tingkat SMP sudah mewajibkan para siswanya memiliki laptop.

Namun namanya anak-anak seringkali kurang berhati-hati dalam menggunakan HP atau laptop. Baterai lowbat karena lupa nge-charge, HP tidak sengaja terjatuh bahkan laptop tersiram air menjadi drama PJJ yang pernah dialami oleh para orang tua dan anak-anak. Salah satu teman saya yang tinggal di Surabaya pernah curhat tentang laptop anaknya yang tidak sengaja tersiram air minum saat mengikuti kelas zoom. Akibatnya laptop mati total, dia bingung mencari tempat service laptop yang prosesnya cepat tapi tetap terpercaya.

Poetra Comp: Tempat Service Laptop Terbaik di Surabaya

Kebetulan saya pernah baca pengalaman kolega di sebuah tempat service laptop di Surabaya, namanya Poetra Comp. Poetra Comp beralamat di Jl. Siwalankerto Timur No.168c, Siwalankerto, Kec. Wonocolo, Kota SBY, Jawa Timur 60236. Kolega saya ini sangat puas dengan layanan yang diberikan oleh Poetra Comp. Staff adminnya ramah dan prosesnya cepat karena ditangani oleh tenaga teknisi yang handal.

poetra comp surabaya

Saya lalu coba mengecek reputasi Poetra Comp di Google. Zaman now nggak perlu bingung mencari rekomendasi, kalau kita mau datang ke suatu tempat misalnya restoran, tempat wisata atau jasa kita tinggal baca aja review dan testimony dari para pengunjung sebelumnya. Nah Poetra Comp ini skor review-nya 4,8 dengan 1296 ulasan yang mayoritas memberikan skor bintang 5 atas layanan yang diberikan.

poetra comp surabaya

 

Agar makin tahu dan yakin dengan kualitas Poetra Comp, saya lalu membuka websitenya yaitu: https://www.poetracomp.id/. Bagi saya adanya website menjadi nilai plus tersendiri karena memudahkan bagi calon customer untuk mengenal lebih dekat Poetra Comp. Ada beberapa alasan mengapa kita harus mempercayakan perbaikan laptop kita di Poetra Comp antara lain:

  1. Pelayanan Service

Poetra Comp memberikan layanan service dua jenis yaitu secara online via Whatsapp atau datang langsung ke lokasi. Dengan adanya pilihan ini akan memudahkan bagi calon customer yang berada di luar kota. Saya tadi sempat baca testimony customer Poetra Comp yang tinggal di Jember, jadi memang reputasinya sudah sampai keluar kota Surabaya

  1. Pengiriman Barang

Poetra Comp menerima service laptop dari seluruh Indonesia. Khusus calon customer yang tinggal di area Surabaya & Sidoarjo ada layanan free konsultasi dan ambil barang di rumah. Wah makin plus neh nilainya sebab saya pernah dulu service laptop untuk konsultasi dan pengecekan aja dikenakan biaya.

  1. Proses Pekerjaan

Paling sebel itu kalau servis laptop tapi prosesnya lama, apalagi jika laptopnya keburu dipakai untuk PJJ seperti saat ini. Di Poetra Comp, proses service laptop tergantung dari tingkat kerusakan. Jika saat di cek oleh team Poetra Comp tingkat kerusakannya ringan dan bisa dikerjakan saat itu juga maka segera diperbaiki melalui sistem kami Fast Service by Poetra Comp.

  1. Tarif

Ini neh masalah yang juga penting, untuk biaya service akan dikonfirmasikan terlebih dahulu oleh Poetra Comp kepada pelanggan agar tidak terjadi miss komunikasi. Karena memang ada beberapa sparepart yang tidak diproduksi di Indonesia sehingga harus import dan pastinya harganya lebih mahal.

Satu lagi neh yang saya suka, Poetra Comp berani memberikan garansi service. Sepengalaman saya, yang dimaksud garansi servis ini adalah jika dalam jangka waktu yang sudah ditentukan ternyata laptop kembali rusak dengan keluhan yang sama maka laptop akan diservis ulang tanpa dikenakan biaya lagi. Selain itu juga ada layanan after service dimana kita bisa konsultasi agar tidak terjadi lagi gangguan atau kerusakan pada laptop kita.

 

poetra comp surabaya

Berbekal referensi dari kolega dan hasil analisa di atas, saya pun menyarankan teman saya untuk memperbaiki laptop anaknya yang mati total itu di Poetra Comp. Kolega saya berpesan jika ke Poetra Comp sebaiknya jangan di jam-jam sibuk karena area parkirnya yang kurang luas. Hanya mampu menampung 2 mobil sehingga dia dulu terpaksa harus muter dan parkir di seberang jalan. Tapi kalau kita lihat dari sisi yang lain, berarti layanan Poetra Comp ini sudah menjangkau kalangan atas yang biasanya sangat selektif dalam memilih jasa servis laptop.

poetra comp surabaya

Oh iya, Poetra Comp juga menjual laptop dengan berbagai merk lho. Jadi buat teman-teman yang mau ganti laptop baru bisa datang juga ke sana. Kalian bisa konsultasi dulu sebelum membeli agar tahu laptop apa yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita pastinya.

 

 

7 komentar

  1. Yashhh, akhirnyaaaaa nemu tempat service laptop yg cihuyyy dan recommended!
    Aku selama ini clueless kalo mau service ke mana.
    Seringnya nyari yg deket rumah, padahal harganya bikin semaput wkwkwk

    BalasHapus
  2. Noted. Kalau ada temen di surabaya n sekitarnya, bakal jadi rekomendasi nih yaaa utk mereka benerin laptop

    BalasHapus
  3. Poetra Comp adanya di Surabaya aja ya. Laptopku lagi gak bener dan belum kuservis lagi. Dulu udah pernah dan gak puas. Makanya sebel, padahal ya dipakai juga

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah~
    Tempat servis ini kudu terpercaya. Karena aku suka gak bisa tanpa lptop, hiiks~
    Pernah aku servis di tempat servis merk nya langsung loo... malah nunggu sebulan.
    Kan sediih...gak bisa nulis segitu lamanya.

    Poetra Comp, sukses selalu.

    BalasHapus
  5. Saya bakalan ke sini kayaknya
    Soalnya Asus saya lagi ga bisa nyala ini
    Entah kenapa

    BalasHapus
  6. Kalau sudah berbekal referensi emang gak salah lagi ya, di percaya deh, apalagi layanannya memang bagus banget ya

    BalasHapus
  7. Allhamdulillah nemu rekomendasi begini melegakan ya, kan kita blogger deket banget dengan masalah laptop atau komputer eror. Surabaya enak ini.

    BalasHapus