Trend BTS Meal dan Dampaknya Bagi Kesehatan “Ojol” dan Kamu yang Sedang Diet


bts meal mcd

Sebagai media marketing, MCD salah satu gerai ayam yang tersebar di seluruh dunia, mengadakan kolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan, BTS. Di Indonesia, fans dari BTS yaitu ARMY terbilang sangat banyak. Bahkan tidak hanya banyak, fans mereka terhitung sangat militan. Hal ini terlihat saat dikeluarkannya kolaborasi MCD dengan embel-embel BTS.

Dalam satu hari pelayanan promo tersebut, hampir di setiap MCD terhitung penuh membeludak. Akan tetapi, karena layanan dari MCD yang mengharuskan pembelinya menggunakan drive thru atau memesan via ojol, maka antrian di depan MCD berubah menjadi pasukan berbaju hijau.

Ya, ojol yang didominasi dari raksasa transportasi (Grab dan Gojek) mengantri demi memuaskan pelanggannya bisa berfoto ria memajang bungkus “BTS Meal" yang katanya worthit banget. Bayangin aja, salah satu fans bilang. “Ini tuh barang langka, kita nge-fans banget sama BTS pokoknya harus dapat gimana pun caranya”

Berimbas Pada Pelanggaran Prokes

antri bts meal mcd

Indonesia memang sedang sensitif, dikit-dikit dikaitkan dengan pelanggaran prokes, begitu pun antrean BTS Meal. Karena viral di media sosial, yaitu kumpulan ranger hijau yang berkerumun, maka pihak aparat penegak hukum pun melihatnya. Langsung turun ke lapangan, mereka menertibkan para pelanggar prokes mulai dari cara yang sederhana sampai yang paling ekstrem.

Cara yang sederhana adalah dengan memantau langsung ke lapangan, memberikan jarak antrian dan sosialisasi tentang covid. Sementara itu, cara yang lebih ekstrem pada penegak hukum membatasi gerai MCD bahkan menutupnya. Di beberapa gerai MCD Jabodetabek, penutupan sampai 3 hari tetapi tidak sampai menutup gerai secara permanen.

Bahkan parahnya lagi, POLDA Metro Jaya memanggil manajemen MCD untuk mempertimbangkan batalkan promo tersebut. Waduh sampe segitunya ya hehe. Mungkin kesimpulannya adalah, fans BTS di Indonesia memang sangat luar biasa. But wait, dengan mengeluarkan uang untuk membeli BTS Meal sebesar 51 ribu, sebenarnya worthit gak sih, terutama dari segi kandungan gizi dan kalori

Kandungan Gizi dan Kalori BTS Meal

 BTS MEAL MCD

Seperti yang dilansir dari Instagramdietsantuy.id, dijelaskan secara rinci bagaimana kalori setiap sub menu makanan yang ada di BTS Meal. Kita kupas dari FrenchFries Medium, Kentang goreng khas MCD memang punya rasa berbeda jika dibandingkan dengan yang lain. Dalam satu bungkus kentang goreng, tubuh Anda akan memperoleh 320 kalori.

Nah, selanjutnya ada MC Nuggets, rasanya memang unik banget dan beda dengan nungget pada umumnya, dalam varian BTS Meal, terdapat 9 pc Nuggets. Ternyata, kalori yang dikeluarkan untuk masuk ke dalam tubuh adalah 378 kalori! Cukup lumayan ya.

Next kita beralih ke cola khas dari MCD. Pasti banyak yang berpikir “Ah kola mah kalorinya dikit”, sini biar kami tunjukkan, dalam satu gelas minuman cola “medium” Anda akan mendapatkan 210 kalori. Cukup banyak ya, perhatikan untuk pemilik masalah gula ya hehe.

Oh iya, ada satu lagi yang spesial, di MCD BTS ada tambahan menu yaitu saus cajun. Namanya memang asing ya di telinga kita. Ternyata saus ini memiliki 140 kalori lho, bayangkan saus doang. Ternyata tidak hanya saus cajun ada juga saus sweet chili yang ternyata kalorinya tidak terlalu banyak hanya 50 kalori saja.

Jadi apabila kita total, dalam satu sajian menu makan BTS Meal, tubuh akan dimasuki 1098 kalori. Dengan rincian :

·         Lemak : 51,5 g

·         Karbo: 137,5 g

·         Protein : 25,7 g

·         Sodium : 1311 mg

Jangan asal beli ya, buat kamu yang sedang diet perhatikan juga rincian di atas . Atau mungkin kamu cuma beli bungkus nya buat pamer di instastory aja? All depends on you. Enjoy BTS Meal para Army!

 

13 komentar

  1. Aku belum beli, Mas.
    Soale harganya agak lumiyin mihil ya.
    Tadinya aku berharap nemu menu burger gitu.
    La kok cuma nugget :D

    BalasHapus
  2. kalua sampai tutup gerai kasihan para ojol yang sudah dapat orderan, menurutku ya gapapa tetap jual tapi mematuhi prokes kayak jaga jarak dst

    BalasHapus
  3. Mungkin kalo membuat promo yg berpotensi bakalan viral dan heboh bisa lebih mengambil tindak antisipasi ya. Jadi gak sampe membludak dan akhirnya jadi kena semprit melanggar prokes.

    Selain harga, kalori juga penting diliat sih. Apalagi buat yang lagi diet nih.

    Semoga ke depannya gak terulang lagi. Persiapannya harus lebih matang nih setiap promo2 yang berpotensi viral agar tetap aman dan mematuhi aturan yang ada

    BalasHapus
  4. Saya baru tahu ada paket BTS di McD ini saat sudah viral, dan jadi inget klo sdh lama sekali gak ke McD. Demam BTS sangat luar biasa, dan McD berhasil menggunakan euforia tersebut sbg bagian marketing.

    Hanya saja, mungkin khilaf utk mempertimbangkan di saat pandemi begini akan terjadi lonjakan orderan sebanyak itu.

    Btw, idenya utk membeli bungkusnya saja buat di instastory bisa neh dipertimbangkan. hehee

    BalasHapus
  5. Pas BTS ini, anak sedang ultah. Dan sedang turun ke kota tuk cari ayam goreng kesukaannya. Kepikiran mau antre tapi males berkerumun. Kayaknya saya masih males berkerumun

    BalasHapus
  6. Kemaren sempet geleng-geleng kepala begitu tau promo dari McD ini bisa sebegitu membeludaknya. Pemasaran McD memang pintar, mereka menyasar anak muda yang mengidolakan BTS untuk melariskan dagangannya. Kolaborasi yang manteep!

    BalasHapus
  7. Menurut ku harus nya polisi bisa memberi jarak antrian, cukup. Kecuali udah diperingatkan soal jarak tapi dilanggar. Sedih sih pas tahu Mc.D pe di denda puluhan juta segala. Kalau soal kalori aq tanpa promo BTS juga sesekali makan ayam goreng, kentang gorengnya Mc. D Hehe

    BalasHapus
  8. Hype banget siih....BTS Meal ini. Bagi para ARMY tentu kesempatan ini malah bisa dijadikan ajang pembuktian cinta. Sampai pada ramai-ramai kasih tip ke ojol dan kasih kue atau cendera mata bagi McD.

    Pokoknya, fans boygroup mah....always do their BEST!

    BalasHapus
  9. Pertanyaanku, itu mas Ihwan beli BTS Meal juga ya? Beli berapa? Ikut antre jugakah kemarin? Hihi, kepo.
    Btw kasihan juga sih sama McD yang ditutup dan dikenai denda. Kok sampai segitunya sanksinya :(

    BalasHapus
  10. Sangar kok ini ya hahaha, sampe masuk TV Korea.
    AKu belum beli, lha di Comal nggak ada MCD hahaha kudu ke provinsi dulu di Semarang jauh beut Pap

    BalasHapus
  11. dududu mas, ini kalau temanku yang baca postingan ini pasti dinyinyirin karena dia gak suka kalau makan disuruh menghitung kalori, wkwkwk
    Nah, aku gak penasaran deh sama BTS meal ini karena dah mahal isinya gitu doang
    Aku lebih suka BTS yang ada di abang-abang itu loh, Batagor Tcuanki Siomay, wkwkwk
    Tapi makasih deh infonya mas aku jd tahu kenapa kapan hari para driver online itu berkumpul di McD

    BalasHapus
  12. Waduh banyak juga ya kalorie buat 1 paket si BTS meal yang viral ini dan Eny juga g kebagian karna McD dsni keburu ditutup kaa psahal kepo sama saus baru mereka hiks

    BalasHapus
  13. Orang-orang pada heboj ya sama BTS meal ini hihi aku malah diema aja ga beli soale ga begitu tertarik juga hehe.

    BalasHapus